Tak Berkategori

Warganya Terpapar Corona B117, Pemkot Balikpapan Tunggu Juknis Pusat

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemkot Balikpapan belum bisa berbuat banyak setelah seorang warganya terpapar varian baru virus…

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi. Foto-apahabar.com/Riyadi

apahabar.com, BALIKPAPAN – Pemkot Balikpapan belum bisa berbuat banyak setelah seorang warganya terpapar varian baru virus Corona B117.

Seperti diketahui, seorang warga Balikpapan, merupakan TKI di Arab Saudi positif terpapar Corona B117.

Terkait penanganannya, Pemkot Balikpapan belum mengetahui seperti apa prosudernya.

Wali Kota Balikpapan, Rizal Effendi mengaku pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) penanganan pasien Corona B117 dari pemerintah pusat.

Sembari menunggu juknis pusat, Pemkot Balikpapan juga masih menantikan hasil tracing Tim Kemenkes terhadap anggota keluarga pasien tersebut.

“Kita belum mendapat petunjuk, karena kami belum mengerti juga apakah penanganannya beda. Statusnya kan sudah negatif, nah kita tunggu dulu tracing terhadap anak istrinya. Kalau seandainya ada yang dinyatakan positif mungkin kita diberi petunjuk terhadap penanganan dari orang ini,” kata Rizal.

Rizal mengatakan saat ini yang bersangkutan juga belum mau dipindah ke Embarkasi Haji, sebab pasien merasa kondisinya baik-baik saja.

“Orang ini sehat, tadinya mau kita isolasi di Embarkasi Haji tapi dia nggak mau, katanya tunggu hasil dulu dari Kemenkes. Jadi dia saat ini tetap di rumah aja,” tuturnya.

Rizal pun meminta pasien agar tidak beraktivitas di luar rumah sembari menunggu hasil tracing Kemenkes dan petunjuk penanganan.

Warga sekitar pun diminta menggunakan masker berlapis sebagai pencegahan.

“Kita minta jangan beraktivitas ke mana-mana. Dan kalau kita lihat petunjuk yang ada itu orang disekitarnya harus pakai masker minimal dua,” pungkasnya.

Corona B117 Masuk Balikpapan; Satu Warga Terpapar, 5 Lainnya Diperiksa