Kalteng

Warga Pangkalan Rekan Kapuas Antusias Bantu Korban Banjir Kalsel

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kepedulian masyarakat Kapuas, Kalteng, untuk membantu korban terdampak banjir di Kalsel tak…

Masyarakat Desa Pangkalan Rekan Kabupaten Kapuas sangat antusias memberikan bantuan untuk korban terdampak banjir di Kalsel. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Kepedulian masyarakat Kapuas, Kalteng, untuk membantu korban terdampak banjir di Kalsel tak hanya wilayah di Kota Kuala Kapuas saja, tetapi juga sampai ke tingkat desa.

Seperti halnya warga Desa Pangkalan Rekan, Kecamatan Basarang, Kapuas, yang sangat antusias memberikan bantuan untuk warga Kalsel yang terdampak banjir.

Bantuan berupa bahan kebutuhan pokok dan pakaian bekas layak pakai yang didonasikan warga Desa Pangkalan Rekan itu pun langsung dikoordinir oleh kepala desa setempat, Soma Wiharja.

Soma mengatakan, hari ini pihaknya akan mengantarkan langsung bantuan yang dikumpulkan dari warga Pangkalan Rekan untuk korban terdampak banjir di Kalsel.

“Hari ini kami bersama perangkat desa, ketua RT dan tokoh masyarakat berangkat ke Kalsel menyalurkan bantuan menggunakan 4 unit mobil,” katanya di Kuala Kapuas, Rabu (20/1).

Soma mengungkapkan, bantuan logistik yang mereka salurkan tersebut berupa beras, makanan siap saji, telor, gula, pakaian layak pakai dan barang kebutuhan lainnya.

“Semoga bantuan yang kami salurkan ini kiranya dapat bermanfaat untuk meringankan beban saudara-saudara kita di Kalsel yang mengalami musibah banjir,” harap Soma.