Kalsel

Warga Gambut Geger, Mayat Ditemukan dalam Sungai Buatan

apahabar.com, MARTAPURA – Warga Gambut dibuat geger pada Jumat (13/12) sore tadi. Sesosok mayat laki-laki ditemukan…

Mayat yang ditemukan di dalam sungai buatan dibawa ke Puskesmas Gambut oleh pihak Kepolisian dan emergency.Foto-Kanit Reskrim Polsek Gambut, Ipda Sumari for apahabar.com

apahabar.com, MARTAPURA - Warga Gambut dibuat geger pada Jumat (13/12) sore tadi. Sesosok mayat laki-laki ditemukan di sungai buatan dijalan Syarkawi Rt. 27 Kelurahan Gambut, Kabupaten Banjar.

Dari keterangan Kapolsek Gambut, Iptu Jenny Rachman melalui KanitReskrim Polsek Gambut, Ipda Sumari SH mengatakan, mayat tersebut diketahui bernama Gusti Aliansyah. Sebelum meninggal dunia, dia sempat berpamitan kepada istrinya untuk buang air besar.

“Setelah lama tidak kembali, istri korban mencari ke tempat dimana biasanya dia buang air besar,” ujar Sumari kepadaapahabar.com.

Saat itu, sang istri hanya menemukan topi milik suaminya. Dia pun langsung menceburkan diri ke dalam sungai buatan yang dalamnya kurang lebih 1,5 meter tersebut.

“Saat diselami ke dalam dasar sungai, istri korban menemukan jasad suaminya dalam keadaan terlentang di dasar sungai," ungkap Sumari.

Istri korban langsung berteriak meminta tolong dan mengabarkan bahwa suaminya mati tenggelam.

Berdasarkan pengakuan istri almarhum, kata Sumari,Gusti Aliansyah (suaminya) selama ini menyandang penyakit muntah darah.

Masyarakat beserta pihak emergency dan kepolisian pun kemudian membawa mayat tersebut ke Puskesmas Gambut untuk dilakukan visum.

“Dari keterangan dokter medis, yang bersangkutan dinyatakan meninggal dunia," ucapnya.

Dari kejadian tersebut, kepolisian menyimpulkan Gusti Aliansyah meninggal karena penyakit yang dideritanya.

Baca Juga: Kunker ke Bukittinggi, Bamus DPRD Banjarmasin Belajar Surat Pengaduan

Baca Juga:DPR RI Fokus Godok RUU Farmasi, Lutfi: Kita Sampaikan Aspirasi Mahasiswa

Baca Juga: Mengharukan! 74 Tahun Merdeka, Warga Pelosok Kotabaru Masih Berkawan Gelap

Baca Juga: Saban-Habib Didil Gandeng Ulama Lamar Gerindra

Reporter: AHC 15
Editor: Muhammad Bulkini