Penembakan Kantor MUI

Wapres Maruf Amin Desak Polri Usut Penembakan Kantor MUI!

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendesak Polri mengusut tuntas kasus penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI), Selasa (2/5).

Mustopa NR, pelaku penembakan di kantor Majelis Ulama Indonesia (MUI) Menteng, Jakarta Pusat. Foto: apahabar.com/Andrew Tito

apahabar.com, JAKARTA - Wakil Presiden Ma'ruf Amin mendesak Polri mengusut tuntas kasus penembakan di Kantor Pusat Majelis Ulama Indonesia (MUI), Selasa (2/5).

"Wapres ya prihatin dengan kejadian itu dan meminta pihak keamanan, terutama kepolisian mengusut tuntas kejadian ini," kata Juru Bicara Wapres Ma'ruf Amin, Masduki Baidlowi di Jakarta, Selasa (2/5).

Baca Juga: Surat Mustopa NR: Minta Kapolda Metro Pertemukan dengan MUI!

Masduki yang juga Ketua Bidang Informasi dan Komunikasi MUI Pusat menerangkan pelaku penembakan merupakan seorang laki-laki yang menggunakan senjata jenis air softgun sehingga mengakibatkan kaca menuju pintu masuk kantor MUI pecah.

"Satu kena tembak, tapi itu kan softgun, softgun itu kena punggungnya kemudian hanya kulitnya yang lecet, tidak ada masalah," ujarnya.

Baca Juga: DPR Kecam Aksi Penembakan MUI: Harus Diusut Tuntas!

Sebelumnya, Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Pol Komarudin mengungkapkan pelaku penembakan Kantor MUI Pusat sudah tidak sadar saat diamankan dari TKP.

"Sejak dia diamankan dari TKP sudah dalam kondisi tidak sadar," kata Komarudin di Kantor Pusat MUI, Jakarta Pusat, Selasa (2/5).

Pelaku dilarikan ke Puskemas Menteng untuk mendapat perawatan medis dan kemudian dinyatakan meninggal dunia.