Iduladha 2023

Wapres Maruf Amin Bakal Salat Iduladha di Mesjid Istiqlal Besok

Wakil Presiden RI, Maruf Amin dijadwalkan bakal melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah di Mesjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/6) besok.

Wakil Presiden RI, KH Ma'ruf Amin. Foto-Sekretariat Kabinet

apahabar.com, JAKARTA - Wakil Presiden RI, Maruf Amin dijadwalkan bakal melaksanakan salat Iduladha 1444 Hijriah di Mesjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (29/6) besok.

Bahkan Amin juga menyerahkan hewan kurban untuk disembelih dan dibagikan kepada warga sekitar.

"Rencananya, secara resmi sapi kurban tersebut akan diserahkan langsung oleh Wapres usai menunaikan sholat Idul Adha di Masjid Istiqlal kepada panitia kurban pada Kamis,” kata Juru Bicara Wakil Presiden, Masduki Baidlowi, Rabu (28/6).

Baca Juga: Amien Rais Jadi Khatib Salat Iduladha di Bojongsoang Bandung

Masduki menyebut Maruf Amin memberikan sapi jenis limosin dengan berat 1,1 ton yang telah diserahterimakan kepada Kepala Bidang Sosial dan Pemberdayaan Umat Mesjid Istiqlal, Asep Saepudin.

Selain itu Wapres juga mendistribusikan 56 ekor sapi dan 10 ekor kambing ke sejumlah wilayah di Jabodetabek.

“Wapres juga menyerahkan 56 hewan kurban sapi di seputar Jabodetabek (Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi) dengan berat rata-rata 800 kg dan 10 ekor kambing,” kata Masduki.

Baca Juga: Ribuan Jemaah Muhammadiyah Salat Iduladha di Halaman Mall BCP Bekasi

Dia memastikan hewan kurban yang didistribusikan Wapres telah melalui penilaian dan pemenuhan syarat kelayakan dari Badan Karantina Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kementerian Pertanian.