Kalsel

Wakil Rakyat Banjarbaru Divaksin Covid-19, Nafsiani: Masyarakat Juga Antusias

apahabar.com, BANJARBARU – Puluhan anggota DPRD Kota Banjarbaru divaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Mawar Banjarbaru, Jumat…

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Nafsiani Samandi saat divaksinasi Covid-19. Foto-Ist

apahabar.com, BANJARBARU – Puluhan anggota DPRD Kota Banjarbaru divaksinasi Covid-19 di Rumah Sakit Mawar Banjarbaru, Jumat (12/3/2021).

Tampak seluruh anggota dewan antusias dan mendukung program pemerintah itu.

“Ini sebagai ikhtiar kami. Mudah – mudahan dengan divaksin ini kita sehat, tapi yang penting juga menjaga protokol kesehatan. Mari kita sukseskan program pemerintah ini dengan nawaitu,” ujar Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Nafsiani Samandi.

Dia bilang masyarakat Banjarbaru juga antusias dengan adanya vaksinasi ini.

“Yang penting kesiapan vaksinnya, masyarakat antusias untuk divaksin karena mereka ingin sehat, ingin segera memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” jelasnya.

Nafsiani mengungkapkan tidak ada persiapan khusus saat hendak divaksin. Hanya saja usai divaksin, dirinya mesti menunggu 30 menit reaksi vaksin. Jika tidak ada keluhan, dia diperbolehkan pulang.

“Alhamdulillah saya lolos verifikasi. Tidak ada persiapan khusus, hanya minum air putih panas tiap bangun pagi. Setelah divaksin jika 30 menit tidak terjadi apa apa, maka boleh pulang,” pungkasnya.

Publik Relation RS Mawar, Martha, menerangkan dari puluhan anggota DPRD yang hendak divaksin, satu di antaranya ditunda karena memiliki penyakit di bagian hati.

“Yang sudah divaksin ada sekitar 30 orang. Terhitung sama yang kemarin. Terus yang di tunda ada satu orang karena ada penyakit hati. Beliau hanya ditunda, nanti check up lagi. Setelahnya ikut periode selanjutnya. Biasanya tergantung aplikasinya. Nanti dia (aplikasi) sendiri yang menentukan jadwalnya,” jelas Martha.

Dinas Kesehatan memberikan kuota 50 vaksin untuk DPRD Kota Banjarbaru.

“Kami ditunjuk Dinkes, sudah dapat kuotanya 50 orang dari DPRD Banjarbaru. Jadi kami khusus melayani itu saja,” pungkasnya.

Wakil Ketua DPRD Kota Banjarbaru, Nafsiani Samandi saat divaksinasi Covid-19.
Sumber : Nurul Mufidah