Kalteng

Wakil Bupati Barut Anjangsana ke Lapas Kelas IIB Muara Teweh

apahabar.com, MUARA TEWEH – Seperti tahun-tahun sebelumnya dan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI)…

Wakil Bupati Barito Utara, Sugianto Panala Putra, bersama unsur FKPD dan SOPD saat memberikan pencerahan kepada warga binaan pemasyarakatan di Lapas Muara Teweh, Kamis (15/08). Foto–apahabar.com/Muhammad Nasution

apahabar.com,MUARA TEWEH- Seperti tahun-tahun sebelumnya dan menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 Republik Indonesia (RI) kali ini, Wakil Bupati Barito Utara (Barut) Sugianto Panala Putra bersama beberapa unsur FKPD dan SKPD mendatangi warga binaan pemasyarakatan (WBP) di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIB Muara Teweh, Kamis (15/08).

Selainke Lapas Muara Teweh, rombongan Wakil Bupatijuga beranjangsana atau mengunjungibeberapa tempat ibadah yang ada di seputaran kota Muara Teweh.

Dikatakan Sugianto,anjangsana PemkabBarut ini bertujuan untuk melihat secara langsung situasi dan kondisi beberapa rumah ibadah seperti masjid, gereja katholik, gereja GKE, balai basarah ibadah Umat Hindu dan Lapas Muara Teweh, serta memberikan bantuan berbentuk barang.

"Kunjungan atau anjangsana ini merupakan rangkaian memperingati HUT ke-74 RI dan membangkitkan semangatsertamoral agar selepas dari lembaga pemasyarakatan nanti bisa insaf dan bekerja benar," kata Sugianto.

Pantauan apahabar.com yang mengikuti kunjungan Wakil Bupati beserta kepala perangkat daerah di Lapas Muara Teweh disambut hangat oleh Kalapas Kelas IIB Muara Teweh, Sarwito.

Sarwito memaparkan, bahwa petugas tetap lapas ada 52 orang dan ditambah dengan yang barusan diangkat dari CPNS menjadi PNS 21 orang dan total menjadi 73 petugas lapangan sedangkan WBP sampai saat ini berjumlah 328 orang dan dari jumlah tersebut didominasi kasus narkoba 40%.

Baca Juga: Gubernur Kalteng Patenkan Tanaman Bajakah Temuan Siswa SMA di Palangkaraya

Baca Juga: Seminggu ke Depan Kalteng Berpotensi Hujan

Baca Juga:19 Pengendara di Muara Teweh Terjaring Razia

Baca Juga: Daerah Terdekat PLTG di Barut Belum Tersambung Listrik

Reporter: Ahc17
Editor: Aprianoor