Kalteng

Wakapolda Kalteng Panen Raya Padi di Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono bersama Anggota DPR RI Ary Egahni…

Panen padi di Handil Perwira, Desa Anjir Serapat Barat, Kabupaten Kapuas. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono bersama Anggota DPR RI Ary Egahni Ben Bahat melakukan panen raya padi di Kabupaten Kapuas.

Panen padi dilakukan usai upacara peringatan HUT RI ke 75, Senin (17/8), tepatnya di Handil Perwira, Desa Anjir Serapat Barat, Kecamatan Kapuas Timur dengan luas lahan sekitar 650 hektar.

Berbagai macam jenis tanaman padi yang di panen diantaranya padi mayang, karang dukuh, siam madu, siam selawe, pundak dan padi ketumbar.

Hadir dalam panen raya itu juga Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat dan undur Forkopimda Kabupaten Kapuas. Dalam sambutannya, Ben Brahim menyampaikan rasa bangganya kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Timur.

Khususnya para petani yang telah berhasil menanam padi dimasa-masa sekarang, sehingga dapat dipanen dengan sempurna.

Sementara Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Indro Wiyono, mengharapkan dengan dilakukannya panen raya tersebut dapat membawa kesejahteraan dan meningkatkan taraf hidup masyarakat Kabupaten Kapuas.

Sedangkan Anggota DPR RI Dapil Kalteng Ary Egahni Ben Bahat menyampaikan apresiasinya kepada jajaran Polda Kalteng dan Polres Kapuas yang telah menggagas kegiatan panen raya tersebut.

Ary pun meminta kepada masyarakat untuk berperan aktif dalam program food estate di wilayah Kabupaten Kapuas kedepannya.

Editor: Syarif