Pemkab Tanah Bumbu

Wabup Tanbu Lantik Ahmad Sugiannor sebagai Pjs Kepala Desa Plajau Mulia

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh Rusli, melantik Pjs Kepala Desa Persiapan Plajau Mulia,…

Prosesi pelantikan Pjs Kepala Desa Plajau Mulia. Foto-Istimewa

apahabar.com, BATULICIN – Wakil Bupati Tanah Bumbu, Muh Rusli, melantik Pjs Kepala Desa Persiapan Plajau Mulia, Kecamatan Simpang Empat, Selasa (3/8).

Muh Rusli melantik Ahmad Sugiannor sebagai Pjs Kepala Desa Plajau Mulia beserta perangkat desanya yang merupakan pemekaran dari Desa Baroqah.

Pelantikan itu juga ditandai pemotongan pita di depan kantor desa persiapan sebagai tanda dimulainya persiapan Desa Plajau Mulia menuju desa definitif.

Dalam pelantikan itu juga dihadiri Ketua DPRD Tanah Bumbu, H Supiansyah, pejabat SKPD, serta tokoh masyarakat.

“Pelantikan ini adalah bagian dari proses penataan dan dinamisasi tata kelola pemerintahan desa. Sehingga dapat mempermudah pelayanan kepada masyarakat dan pemerataan pembangunan di wilayah ini,” ungkap Wabup Muh Rusli.

Wabup berharap Pjs kepala desa persiapan selalu aktif dalam melakukan koordinasi kepada desa induk, camat dan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) untuk mempercepat pesiapan menuju desa definitif.

Sementara itu, Pjs Kepala Desa Plajau Mulia, Ahmad Sugiannor, mengucapkan syukur dan akan siap melaksanakan tugas sebagai Pjs kepala desa.

“Alhamdulillah hari ini kami dilantik sepagai pejabat kepala desa dan perangkat desa persiapan Plajau Mulia. Itu artinya kami telah mendapatkan kepercayaan sekaligus tanggung jawab yang besar dalam menjalankan amanah dengan sebaik-baiknya,” ucapnya usai pelantikan.

Ahmad Sugiannor juga memohon doa dan dukungan dari masyarakat dan semua pihak untuk melaksanakan tugasnya.

“Kami memohon doa dan dukungan dari semua pihak, sehingga cita-cita Desa Plajau Mulia sebagai desa definitif ini akan terwujud,” tuturnya.

Menurut Ahmad Sugiannor terwujudnya desa persiapan ini juga tidak telepas dari uluran tangan Dinas PMD, Kecamatan Simpang Empat dan Desa Barokah sebagai desa induk.

“Sekali lagi kami ucapkan terima kasih, mari kita bangun desa ini menjadi desa yang bisa membawa keberkahan, kesejahteraan serta pembangunan yang baik,” pungkasnya.

Diketahui, Desa Persiapan Plajau Mulia adalah desa pemekaran dari Desa Baroqah, Kecamatan Simpang Empat yang memiliki luas wilayah kurang lebih 129,75 hektar dan berpenduduk 1.148 KK dengan 4.146 jiwa.

Desa ini juga terdiri dari multi suku dan budaya, di antaranya Jawa, Banjar, Bugis, Bali, Lombok dan Batak.

Adapun potensi Desa Plajau Mulia di antaranya pengembangan UMKM dan ekonomi kreatif, peternakan serta budi daya tambak ikan.