Wabup Tabalong Ajak Warga Muara Harus Kembangkan  Usaha dan Tempat Wisata

Wakil Bupati Tabalong, Mawardi mengajak masyarakat Kecamatan Muara Harus untuk mengembangkan tempat wisata dan meningkatkan dunia usaha.

Wabup Tabalong,H Mawardi, mengajak masyarakat di Muara Harus agar terus meningkatkan usaha dan mengembangkan tempat wisata. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG - Wakil Bupati Tabalong, Mawardi mengajak masyarakat Kecamatan Muara Harus untuk mengembangkan tempat wisata dan meningkatkan dunia usaha.

Ajakan tersebut disampaikannya saat menghadiri silaturahmi Dewan Masjid Indonesia (DMI) Muara Harus di Masjid Darussalam, Desa Padangin, Tabalong , Jumat (7/4) kemarin.

Kata Mawardi, hal itu untuk menyongsong perpindahan IKN di Kalimantan Timur (Kaltim). 

"Masyarakar hendaknya terus berusaha agar tidak menjadi penonton di banua sendiri dengan konsisten mengembangkan usaha yang ada," ucapnya.

"Bagi beternak itik kembangkan lagi usahanya, beternak ayam maupun sapi dan bagi yang berkebun serta bertani teruskan saja melakoni pekerjaan ini," imbuh Mawardi.

Terkait wisata, Mawardi meminta warga  memanfaatkan potensi alamnya untuk melahirkan objek wisata yang menjadi daya tarik dan nilai jual bagi wisatawan luar daerah. 

"Hal-hal tersebut bisa dikembangkan masyarakat sehingga menambah pendapatan keluarga," terangnya.