Wabup Kapuas Buka MTQ At-Ta’awun Tingkat TK dan SD/MI

Wakil Bupati Kapuas, Kalteng HM Nafiah Ibnor membuka secara resmi Musabaqah Tahfidzul Qur’an (MTQ) At-Ta’awun I tingkat TK dan SD/MI se-Kota Kuala Kapuas, Sabtu

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor membuka kegiatan MTQ At-Ta’awun I tingkat TK dan SD/MI se-Kota Kuala Kapuas. Foto: Pemkab Kapuas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas, Kalteng HM Nafiah Ibnor membuka secara resmi Musabaqah Tahfidzul Qur’an (MTQ) At-Ta’awun I tingkat TK dan SD/MI se-Kota Kuala Kapuas, Sabtu (1/4).

Kegiatan MTQ yang digagas oleh Yayasan At-Ta’awun Kuala Kapuas tersebut dipusatkan di Gedung SDS Islam At-Ta’awun Jalan Patih Rumbih, Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengapresiasi atas gagasan Yayasan At-Ta’awun Kuala Kapuas yang telah menggelar kegiatan MTQ kali ini.

Menurut Nafiah MTQ ini merupakan kegiatan yang memberikan dampak positif bagi para anak-anak generasi muda.

“Kalau kita punya anak-anak generasi muda yang bisa tahfidzul qur’an, maka hal ini akan membuat rumah yang kita tempati dipenuhi dengan cahaya Alquran," kata Nafiah.

"Untuk itu kita berusaha dalam memberantas dari pada buta huruf Al-qur’an di wilayah Kabupaten Kapuas,” imbuhnya.

Nafiah pun mengajak semua pihak untuk menanamkan nilai-nilai islami sejak dini kepada anak-anak serta membangun generasi yang berkarakter cinta terhadap Al-qur’an.

Sementara Ketua Yayasan At-Ta’awun Kuala Kapuas Sungkowo Puji Basuki, mengatakan tujuan terlaksananya kegiatan ini sebagai instrumen untuk mengukur serta mengevaluasi capaian program tahfidz Alquran yang telah ditetapkan oleh Lembaga Pendidikan Yayasan At-Ta’awun.

“Kita berusaha untuk menanamkan sedini mungkin kepada anak-anak sehingga kelak akan menjadi terbiasa dan gaya hidup mereka dengan menerapkan nilai-nilai yang terkandung di dalam Alquran,” pungkasnya.