Pemkab Kapuas

Wabup Kapuas Apresiasi Polres Kapuas Canangkan Kampung Tangguh Anti Narkoba

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengapresiasi Polres Kapuas yang telah mencanangkan…

Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor menandatangani ikrar Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila. Foto-Istimewa

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Wakil Bupati Kapuas HM Nafiah Ibnor mengapresiasi Polres Kapuas yang telah mencanangkan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba dan Lewu Pancasila di daerah setempat.

Pencanangan Lewu Isen Mulang Anti Narkoba (Kampung Tangguh Anti Narkoba) dan Lewu Pancasila (Kampung Pancasila) di Kabupaten Kapuas sendiri berlokasi di RT 04/RW 01 Kelurahan Selat Utara, Kecamatan Selat, Kapuas, Senin (21/6).

“Dengan adanya pencanangan ini semoga kedepannya tidak ada lagi peredaran Narkoba dan orang-orang anti Pancasila di Kabupaten Kapuas ini,” kata Nafiah Ibnor.

“Oleh karena semua kelurahan/desa sampai RT/RW harus berusaha menjadi desa/kelurahan anti Narkoba dan terhindar dari orang-orang yang anti Pancasila,” imbuhnya.

Sementara itu Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti juga berharap dengan telah dicanangkannya Kampung Tangguh Anti Narkoba (Lewu Isen Mulang Anti Narkoba) dan Lewu Pancasila, maka dua hal tersebut harus ditingkatkan di Kabupaten Kapuas.

“Jadi, tidak boleh ada suatu kampung di Kabupaten Kapuas ini yang menjadi tempat peredaran Narkoba, itu sudah menjadi tanggung jawab kita untuk mencegahnya,” katanya.

“Termasuk kita juga harus setia terhadap Pancasila sebagai Ideologi negara.Untuk itu, tidak boleh ada orang-orang anti Pancasila demi tegaknya Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," tegas Manang.