Tak Berkategori

Wabup HSS Minta Peserta Seleksi Calon Paskibra Tingkat Provinsi Kalsel Jaga Perilaku

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyampaikan kepada enam perwakilan…

Wabup HSS Syamsuri Arsyad menerima audiensi Paskibra HSS yang akan mengikuti seleksi tingkat Provinsi Kalsel.Foto-Istimewa

apahabar.com, KANDANGAN – Wakil Bupati (Wabup) Hulu Sungai Selatan (HSS) Syamsuri Arsyad menyampaikan kepada enam perwakilan HSS sebagai peserta seleksi calon Paskibra tingkat Provinsi Kalsel tahun 2021 untuk menjaga perilakunya.

Rombongan anggota Paskibra dari pelajar Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat dan seorang pelatih tersebut melakukan audiensi bersama pimpinan pemerintah daerah setempat.

Kak Choe, sapaan akrab Syamsuri Arsyad, berpesan peserta agar tidak sombong dan merasa dirinya lebih baik dari orang lain.

“Rendahkan perasaan, jangan merasa paling bagus. Kebatinan itu sangat memengaruhi terhadap prestasi seseorang,” pesan Kak Choe.

Bupati HSS, Achmad Fikry, meminta peserta tidak takut bersaing dengan peserta dari daerah lain, karena tahun sebelumnya Paskibra asal HSS bisa masuk menjadi Paskibraka tingkat nasional.

“Yang harus di ingat dan dijaga, sikap kita, perilaku kita tidak hanya sekedar pada proses seleksi tetapi diluar seleksi juga akan diawasi,” ujar Achmad Fikry.

Pihaknya meminta agar Paskibra HSS bisa menunjukkan kemampuan tanpa beban dengan optimisme yang tinggi bahwa bisa lebih baik dari peserta lain.

“Rileks saja, namun tetap optimis bahwa kita bisa menunjukkan yang terbaik,” katanya.

Enam calon Paskibra tingkat Provinsi Kalsel terpilih berdasarkan seleksi Paskibra tingkat kabupaten yang dilaksanakan dari 2 hingga 4 Maret 2021 lalu.

Tiga orang berasal dari SMA Negeri 1 Kandangan, satu orang dari SMA Negeri 2 Kandangan, dan dua orang dari Madrasyah Aliyah 3 Nagara.

Diketahui, para Paskibra HSS hari ini akan berangkat ke Kita Banjarmasin menuju tempat seleksi di Hotel Aria Barito. Namun sebelumnya akan terlebih dahulu dilakukan tes swab Covid-19 di Dinas Kesehatan setempat.