Pemkab Hulu Sungai Tengah

Wabup Berry Serahkan BLT ke Warga Hantakan

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 133 Kepala Keluarga dari 5 RT di Kecamatan Hantakan menerima BLT DD…

Wabup Berry menyerahkan BLT DD kepada warga Hantakan, Kamis (25/6). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

apahabar.com, BARABAI – Sebanyak 133 Kepala Keluarga dari 5 RT di Kecamatan Hantakan menerima BLT DD tahap ke II.

Secara simbolis bantuan menggunakan dana desa itu diserahkan Wakil Bupati Hulu Sungai Tengah (Wabup HST), Berry Nahdian Forqan di Kantor Desa Hantakan, Kamis (25/6).

BLT DD tahap ke II ini, kata Berry, menyasar penerima yang belum mendapat bantuan dari program pemerintah seperti Program Keluarga Harapan (PKH), bantuan pangan non tunai (BPNT) dan bantuan sosial tunai (BST).

“Ataupun program bantuan pemerintah lainnya," kata Berry.

Sembari menyerahkan bantuan tersebut, Berry menyerukan protokol kesehatan di tengah wabah yang melanda ini.Tujuannya untuk mencegah penyebaran dan penularan Virus Corona atau Covid-19.

Ke depannya, kata Berry dalam melaksanakan hidup normal (kenormaalan baru di tengah pandemi), agar selalu mencuci tangan menggunakan sabun dengan air yang mengalir, memakai masker, menjaga jarak saat keramaian maupun menghindari perkumpulan serta menghindari kontak langsung.

Dia juga mengimbau, agar menjalankan pola hidup sehat. Misalnya saja, mengkonsumsi makanan bergizi dan vitamin pendukung.

Berry juga mengharapkan kerjasama masyarakat agar tidak mudah terprovokasi oleh pihak tertentu dengan informasi-informasi yang simpang siur.

Kata Berry, informasi yang valid dan dapat dipercaya hanya melalui informasi dan imbauan resmi pemerintah.

Hal itu ditekankan Berry mengingat Pemkab HST adalah sebagai pelayan masyarakat. Pihaknya menginginkan yang terbaik bagi masyarakat di HST.

"Ikuti dan taati selalu informasi dan imbauan resmi dari pemerintah. Dengan begitu, saudara sudah membantu pemerintah untuk menyelesaikan pandemi Covid-19," tutup Berry.

Saat penyerahan, Berry didampingi Camat Hantakan, Kartadipura setra Muspika Hantakan.

Jaga jarak, Wabup Berry menyerukan protokol kesehatan dalam menghadapi Covid-19 kepada masyarakat Hantakan, Kamis (25/6). Foto-Prokom HST for apahabar.com.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin