Volume ke Puncak Bogor Melonjak 40 Persen Hari Ini!

Kawasan Puncak Bogor, masih menjadi destinasi wisata libur panjang Hari Raya Idul Adha. Peningkatan volume kendaraan hampir 40 persen terjadi hari ini.

Lalu lintas menuju kawasan Puncak, Bogor, hari ini, Sabtu (1/7) (Foto: apahabar.com/Muhammad Hendra).

apahabar.com, BOGOR - Kawasan Puncak, Bogor, Jawa Barat, masih menjadi destinasi wisata libur panjang Hari Raya Iduladha. Peningkatan volume kendaraan hampir 40 persen terjadi hari ini.

"Peningkatannya hampir 40 persen (dibanding kemarin)," kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, kepada wartawan, Sabtu (1/7).

Lalu lintas di Simpang Gadog menuju Puncak sendiri mulai pagi terpantau mulai padat. Pada pukul 07.00 WIB, antrean telah mencapai 1 kilometer.

Baca Juga: Pecah Ban, Truk Buah Terguling di Tol Jagorawi Bogor

"Maka tadi pukul 07.00 WIB sudah menerapakan rekayasa oneway ke atas dikarenakaan sampai dengan saat ini itu arusnya dari gerbang Tol Ciawi sudah mengantre kurang lebih 3 kilometer," ujarnya.

Baca Juga: 39 Ribu Kendaraan Masuk ke Puncak Bogor hingga Pagi Ini

Rekayasa one way diterapkan untuk menguras kendaraan dari arah Jakarta yang hendak menuju ke Puncak.

"Puncaknya memang kami prediksi terjadi pagi hari ini yang menuju Puncak, mengingat antrean udah cukup panjang dibandingkan Jumat kemarin," tuturnya.

Rekayasa lalu lintas one way dilaksanakan secara situasional. Dengan melihat volume kendaraan yang berada dan menuju kawasan Puncak.

"Nanti kami lihat, apabila memungkinkan itu untuk kita langsung. Jadi arus yang ke atas kita tutup, kemudian prioritas dari atas ke bawah. Maka kita prioritaskan satu arah ke bawah," pungkasnya.