Video Viral

Viral Video Suporter Lantunkan Selawat Saat Laga Sepak Bola

apahabar.com, BANJARMASIN – Belum lama video suporter sepak bola yang melantunkan selawat saat pertandingan, viral di…

Momen Saat Suporter Santri Lantunkan Sholawat Saat Laga Sepak Bola Tengah Berlangsung. Foto-Tangkapan Layar Instagram/@undercover.id

apahabar.com, BANJARMASIN – Belum lama video suporter sepak bola yang melantunkan selawat saat pertandingan, viral di media sosial.

Diunggah akun Instagram @undercover.id, Jumat (24/6), peristiwa itu terjadi dalam pertandingan antara Pondok Pesantren Tanbihul Ghofiliin melawan Pondok Pesantren Darunnajah.

Uniknya dalam laga tersebut, para suporter tak hanya melantunkan nyanyian pembangkit semangat. Mereka juga melantunkan selawat Nadhom Alfiyah dengan iringan tabuhan drumband ala suporter.

Sekadar diketahui, Nadhom Alfiyah sudah tidak asing lagi. Selawat ini merupakan kitab alat bagi kalangan santri untuk memudahkan dalam panduan membaca kitab gundul.

Tentu saja, ini menjadi perhatian para penonton yang hadir dari kalangan masyarakat umum.

Menurut keterangan dalam unggahan tersebut juga disebutkan alunan Nadhom Alfiyah yang dinyanyikan secara bersamaan ini mencapai lebih dari seribu bait.

Aksi para santri ini pun dipuji oleh panita pelaksana Liga Santri Kodim 0704 Banjarnegara, Setyo Eko Nugroho.

“Kami salut pada suporter dari kalangan santri. Beberapa nyanyian lagu penyemangat yang mereka nyanyikan juga sangat luar biasa," kata Setyo Eko Nugroho dilihat dari @undercover di Instagram, Senin (27/6).

Selain Nadhom Alfiyah, para suporter santri dalam Liga Santri tersebut juga menyanyikan lagu Yaalal Wathon serta beberapa bait selawat.

“Mereka terus bernyanyi sepanjang pertandingan demi memberikan semangat bagi para pemain,” demikian keterangan @undercover di Instagram.

Respons Warganet

Momen para suporter santri yang lantunkan selawat itu pun viral di media sosial dan mencuri perhatian warganet.

“Wasit mau curang takut kena adzab,” komen @jea***.

“Sebagai orang awam, berasa nonton Liga Arab. Lapangannya juga keren!” kata @dey***.