Viral Video Pernikahan Bule Afrika dengan Gadis Diduga Asal Kandangan Kalsel

Jagat media sosial Banua kembali dihebohkan dengan pernikahan beda negara, terkini warga negara asing Afrika dengan gadis yang diduga asal Kandangan, HSS

Jagat media sosial Banua kembali dihebohkan dengan pernikahan beda negara, terkini warga negara asing Afrika dengan gadis yang diduga asal Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Kalsel. Foto-Instagram

apahabar.com, BANJARMASIN - Jagat media sosial Banua kembali dihebohkan dengan pernikahan beda negara, terkini warga negara asing Afrika dengan gadis yang diduga asal Kandangan, Hulu Sungai Selatan, Kalsel.

Sebelumnya sempat viral juga pernikahan antara gadis 20 tahun asal Amuntai, Kabupaten Hulu Sungai Utara, bernama Heldawati, dengan pria Turki, Mehmet Kan (30).

Kini kembali beredar kabar pernikahan beda negara antara gadis yang diduga asal Kandang dengan pria Afrika.

Kabar tersebut awalnya dibagikan oleh akun Instagram @hallobanjarmasin. Dari postingan yang dibagikan oleh akun tersebut, tampak pria Afrika dengan gadis yang diduga asal Kandangan itu sedang menggelar prosesi pernikahan.

Kabar tersebut awalnya dibagikan oleh akun Instagram @hallobanjarmasin. Dari postingan yang dibagikan oleh akun tersebut, tampak pria Afrika dengan gadis yang diduga asal Kandangan itu sedang menggelar prosesi pernikahan. Foto-Instagram

Dari foto yang pertama, tampak pasangan mempelai pria dan wanita berdiri mengenakan busana pengantin warna putih. Wanita mengenakan gaun pengantin putih berhijab. Sementara sang mempelai pria, dengan postur tubuh tinggi besar dan warna kulit yang gelap khas warga Afrika mengenakan baju gamis putih dilengkapi sorban dengan warna serupa.

Sedangkan foto kedua, terlihat si mempelai pria turun dari sebuah mobil warna hitam yang diperkirakan jenis Toyotan Innova.

Di lokasi mobil itu singgah, terlihat juga papan nama berukuran tidak terlalu besar yang diduga merupakan dari nama kedua mempelai, bertulisankan: ‘The wedding. Raudatul Jannah & Abdirahman’. Selain itu, di papan tersebut juga tercantum nama pengundang yang diduga nama dari pihak orangtua perempuan, Bapak Turji & Zubaidah’.

Belum diketahui persis kebenaran lokasi perkawinan beda negara ini, apakah memang benar di Kandangan, HSS. Akun yang mengunggah informasi ini juga belum bisa memastikan kebenarannya.

Sedangkan foto kedua, terlihat si mempelai pria turun dari sebuah mobil warna hitam yang diperkirakan jenis Toyotan Innova. Foto-Instagram

“Banikahan Lakiannya (laki-lakinya) Afrika biniannya (wanitanya) Kandangan….Afrika jar pulang (katanya lagi) lawan (dengan) Kandangan. Bujurkah urang (benarkah orang) Kandangan adakah sini,” tulis akun Instagram @hallobanjarmasin, dikutip Rabu (11/1).

Sejumlah warganet tampak memenuhi kolom komentar. Namun dari penelusuran, tidak ada satupun dari komentar yang mengetahui tentang kebenaran kabar atau lokasi pernikahan antara gadis yang diduga asal Kandang dengan pria Afrika itu.