Nasional

Viral! Spirit ASIAN Games 2018, Meraih Bintang Via Vallen jadi Lagu Kampanye Jokowi-Ma’ruf Amin

apahabar.com, BANJARMASIN – Masih ingat theme song ASIAN Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang lalu? Ya,…

Theme Song. Foto-YouTube

apahabar.com, BANJARMASIN - Masih ingat theme song ASIAN Games 2018 yang berlangsung di Jakarta-Palembang lalu? Ya, Meraih Bintang miliknya Via Vallen, kini jadi lagu kampanyenya capres/cawapres Joko Widodo dan KH Ma’ruf Amin.

Presiden Jokowi saat memberikan semangat kepada salah satu atlet. Foto-Net

Menurut Wakil Ketua Tim Kemenangan Nasional Abdul Kadir Karding pemilihan lagu ini diprakarsai oleh relawan yang sudah mendapatkan izin dari pencipta lagunya.

Mengenai sang penyanyi, pihaknya sudah melakukan kontrak dengan professional hanya untuk rekaman.

"Bisa saya beritahukan itu tidak termasuk penyanyinya. Penyanyinya dikontrak berdasarkan kebutuhan penggunaan (rekaman, red). Ini akan jadi lagu resmi dari pasangan calon Pak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin," ujar Abdul Kadir Karding dikutip dari tribunnews, Senin (18/2) malam.

Baca Juga:Usai Debat, TKN dan BPN Saling Klaim Kemenangan 6-0

Kini, lagu kampanye Jokowi-KH Ma’ruf itu sedang viral di media sosial. Silahkan download di sini:

Melansir dari akun Youtube 18th Asian Games 2018, tertulis pencipta lagu ‘Meraih Bintang’ ini adalah Pay dan Rastamanis. Meski mengalami editan pada lirik nya sesuai kebutuhan, lagu berdurasi 3 menit 3 detik ini seakan mengambalikan ingatkan bagaimana perjuangan atlet ASIAN Games meraih medali.

Haru biru meliputi segenap hati rakyat Indonesia meraih kemenangan! seperti tergambar pada lirik lagu Via Vallen tersebut.

Sebelumnya lagu ini begitu familiar, bahkan mampu menumbuhkan spirit pejuang olahraga tanah air di ajang olahraga multi even tersebut. Hebatnya, sepanjang keikutsertaan Indonesia di arena itu, mampu meraih peringkat tertinggi.

Ya, Indonesia menjadi satu-satunya negara Asia Tenggara yang berada di peringkat 10 besar. Hasil ini melebihi target yang dibebankan pemerintah melalui Kemenpora.

Kontingen Merah Putih sukses bertengger di peringkat empat. Dengan raihan 31 emas, 24 perak dan 43 perunggu, Indonesia. Sebuah pencapaian yang membanggakan seluruh rakyat Indonesia mengingat sejak keikutsertaannya 1962, belum pernah mencapai prestasi itu.

Hanya Thailand negara ASEAN yang memiliki posisi tertinggi di klasemen medali setelah Indonesia. Tim Negeri Gajah Putih itu berada di posisi ke-12 dengan 73 medali: 11 emas, 16 perak dan 46 perunggu.

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin