Sport

Viral Sampai Mancanegara, Orang Indonesia Pakai Jersey Skor Liverpool vs Manchester United

apahabar.com, JAKARTA – Seorang pengusaha kuliner dari Indonesia bernama Simon Nainggolan, sukses menjadi viral hingga diunggah…

Simon Nainggolan memperlihatkan name set unik yang dipasang di jersey Liverpool, seusai klub tersebut menghajar Manchester United 5-0. Foto: Detik

apahabar.com, JAKARTA – Seorang pengusaha kuliner dari Indonesia bernama Simon Nainggolan, sukses menjadi viral hingga diunggah ulang akun media sosial sepakbola mancanegara.

Penyebabnya Simon berfoto mengenakan jersey warna putih yang digunakan Liverpool, ketika menghadapi Manchester United di Stadion Old Trafford, Minggu (24/10).

Pertandingan itu sendiri dimenangi Liverpool dengan skor 5-0. Mohamed Salah mencetak hattrick, ditambah masing-masing sebiji gol dari Diogo Jota dan Naby Keita.

Uniknya di bagian punggung jersey yang dikenakan Simon, bukan tertulis nomor punggung biasa. Simon memasang name set ‘MU-LFC 0-5’ lengkap dengan daftar pencetak gol.

Selanjutnya sejumlah akun media sosial sepakbola mancanegara memviralkan foto Simon, seperti akun Instagram @Sportbible dan @ESPNUK, serta akun Twitter @Watch_LFC.

Sportbible mengunggah foto Simon dengan keterangan 'Already', ditambah emoticon menangis. Unggahan ini lantas disukai 156 ribu follower dan mengundang 1.162 komentar.

Sementara akun @Watch_LFC mengunggah dengan caption 'This Liverpool fan spotted in Indonesia' dan emotikon tertawa.

Unggahan @Watch_LFC yang notabene salah satu fanbase Liverpool, sudah mendapat 617 retweet dan disukai 4.750 pengikut.

Ternyata pemesanan name set unik itu bukan pertama kali dilakukan Simon. Malah penggemar berat Liverpool ini sudah beberapa kali melakukan hal serupa.

“Sebenarnya itu bukan yang pertama. Saya pernah melakukan hal serupa. Namun ini paling spesial, karena mengalahkan Manchester United 5-0,” jelas Simon seperti dilansir Detik.

Sebelumnya Simon juga membuat name set serupa, ketika Liverpool menang atas Manchester United dengan skor 2-0 di musim 2019/2020.

“Sebelumnya juga bikin ketika Liverpool menang 2-0 atas dari MU. Memang kalau Liverpool menang, baik dengan skor besar, pertandingan besar, atau momen tertentu, saya akan buat name set skor,” beber Simon.