Relax

Viral! Pria Menamai Anak Naruto Uzumaki Namikaze, Ternyata Penggila Anime

apahabar.com, JAKARTA – Orang tua pasti selalu ingin yang terbaik untuk anaknya, termasuk dalam hal memberikan…

Perayaan ulang tahun pertama Naruto Uzumaki Namikaze. Foto-Oddity Central

apahabar.com, JAKARTA – Orang tua pasti selalu ingin yang terbaik untuk anaknya, termasuk dalam hal memberikan nama. Namun bagaimana kalau orang tua memberikan nama untuk anaknya dengan tokoh kartun yang ia senangi?

Ya, begituh yang dilakukan seorang ayah di Filipina baru-baru ini menjadi berita utama internasional setelah terungkap bahwa dia menamai putra satu-satunya dengan nama anime populer Jepang, Naruto Uzumaki. Lengkapnya yakni Naruto Uzumaki Namikaze Maribojo.

Pria berusia 29 tahun bernama Jamesey Bolivar Maribojo dikenal sebagai penggemar berat Naruto.

Dia sangat menggemari Naruto sehingga ketika istrinya hamil, dia bekerja keras untuk menyakinkan diri menamai sang putra dengan karakter anime Jepang itu.

“Saya akan selalu menjadi penggemar berat anime,” katanya saat menjelaskan keputusan tersebut, seperti dilansir pikiranrakyat.com, Minggu (29/5).

“Jika Anda tahu Naruto: Shippuden, ceritanya berkisah tentang seorang anak laki-laki yang tumbuh tanpa keluarga. Sebagai orangtua tunggal, saya mengurus anak saya. Tapi sebelum ibunya dan saya berpisah, kami sepakat untuk menamainya naruto,” ucapnya.

“Saya tidak puas hanya dengan menamai ‘Naruto.’ Saya menyertakan nama keluarga ibunya, Kushina Uzumaki, dan nama marga ayahnya, Minato Namikaze. Anak saya lahir diberi nama Naruto Uzumaki Namikaze P. Maribojo,” sambungnya.

Rupanya, keluarga Jamesey sebetulnya tidak setuju dengan pilihan nama tersebut. Mereka berpendapat bahwa nama itu akan menjadi bahan bercandaan dan rundungan di masa depan.

“Awalnya tidak ada yang percaya itu nama lengkapnya karena saya terus memanggilnya Naruto. Banyak yang bertanya apakah itu nama aslinya,” ucapnya.

Selain itu ia berkata bahwa jika dia memiliki anak lagi, kemungkinan besar dia akan menamainya dengan nama saingan Naruto di anime, Sasuke Uchiha.