Hot Borneo

Viral Kabar Hantu Teror Warga Daha Selatan HSS, Polisi Lakukan Penyelidikan

apahabar.com, KANDANGAN – Viral kabar hantu yang bergentayangan di Desa Muning, Kecamatan Daha Selatan, Hulu Sungai…

Masyarakat dibuat resah dengan informasi di media sosial tentang hantu yang gentayangan di Daha Selatan. Foto: Screenshot

apahabar.com, KANDANGAN – Viral kabar hantu yang bergentayangan di Desa Muning, Kecamatan Daha Selatan, Hulu Sungai Selatan (HSS), akhirnya membuat polisi turun tangan.

Berkembang di media sosial, ramai unggahan yang menginformasikan keberadaan makhluk tak kasat mata. Mulai dari kisah ketukan di pintu dari sosok tak berwujud, hingga penampakan hantu di dalam rumah.

Masih dari media sosial, tercetus kabar tentang seorang warga Daha Selatan yang meninggal dunia dan menjadi arwah gentayangan, lantaran mengaji ilmu pesugihan.

Kisah tersebut semakin menyeramkan, mengingat sang hantu dikabarkan tak takut ketika diperdengarkan ayat-ayat Al-Qur’an.

Lantas kalau ingin mengusir si hantu, warga harus menyediakan jeruk nipis.

Baca juga:Viral Kisah Pengetuk Pintu Tak Berwujud di Marabahan Batola, Polisi Turun Tangan

Baca juga:Heboh Hantu Ketok Pintu Rumah Warga Tabalong, Polisi Pastikan Hoax

Sontak kabar yang simpang-siur dari berbagai sumber itu memantik keresahan warga. Polisi pun akhirnya turun tangan, mengingat kaabar tersebut semakin santer.

“Kami sedang berusaha memastikan kebenaran dari informasi yang berkembang di masyarakat,” papar Kapolsek Daha Selatan, AKP J Tobing, kepada apahabar.com, Senin (13/6).

“Kami juga berharap masyarakat tidak mudah percaya berita yang belum pasti benar. Jangan langsung menyebarkan informasi, sebelum dipastikan benar,” tegasnya.