Tren Viral

[VIDEO] Tren 'Pinjam Dulu Seratus' Diucapkan Jokowi di IKN

Ada momen menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui 100 CEO di IKN. Jokowi mengikuti tren viral 'pinjam dulu seratus' disertai pantun.

apahabar.com, JAKARTA - Ada momen menarik saat Presiden Joko Widodo (Jokowi) menemui 100 CEO di Ibu Kota Nusantara (IKN). Jokowi mengikuti tren viral 'pinjam dulu seratus' disertai pantun.

Jokowi mengaku selalu diberikan pantun ketika datang ke IKN. Kini, katanya saatnya ia memberikan pantun dalam sambutannya.

Begini bunyi pantun Jokowi:
Ikan lohan, ikan gabus
Direndam dulu baru direbus
Supaya pembangunan maju terus
Pinjam dulu seratus

Lalu, Jokowi menjelaskan yang dia maksud 'seratus' adalah 100 orang CEO dalam forum tersebut. Dia menegaskan pernyataannya itu tidak selalu berkaitan dengan uang.

Baca Juga: [VIDEO] Presiden Jokowi Lakukan Groundbreaking Bandara IKN

Presiden Jokowi juga mewanti-wanti para pengusaha. Jokowi meminta para pengusaha untuk tidak belajar menjadi politikus di Pemilu 2024.

Jokowi mengatakan situasi pemilu yang kadang menjadi agak panas adalah hal yang biasa. Namun, dia meminta agar situasi tersebut tidak dikompor-kompori untuk menjadi semakin panas.

Hal itu disampaikan Jokowi di depan 100 CEO di IKN, Kalimantan Timur, Kamis (2/11). Jokowi mulanya meminta para pengusaha untuk tidak takut berinvestasi di Ibu Kota Nusantara (IKN). Dia memastikan pembangunan IKN akan terus dilanjutkan.

Presiden mengingatkan para CEO bahwa Indonesia merupakan negara besar dengan 17 ribu pulau dan jumlah penduduk 287 juta orang, terbesar keempat di dunia. Ia pun menceritakan pengalamannya terbang dari banda aceh ke Jayapura atau Wamena.

Menurut presiden, jarak tempuh sejauh itu, setara dengan perjalanan dari Indonesia sampai ke Istanbul. Lalu di balik itu, Indonesia memiliki potensi yang sangat besar.

Video Journalist: Tim Redaksi
Video Editor: Iskandar Zulkarnaen
Produser: Jekson Simanjuntak