Via Vallen Bakal Goyang Teluk Masjid Kotabaru Malam Minggu Ini

Via Vallen artis asal ibukota Jakarta dipastikan bakal segera manggung dan menghibur warga Kotabaru, Kalsel.

Oleh Masduki
Via Vallen Bakal manggung di Teluk Masjid Kotabaru. Foto : H Ari for apahabar.com

apahabar.com, KOTABARU - Artis dangdut Via Vallen akan menggoyang Kotabaru kawasan pesisir di Desa Teluk Masjid, Kecamatan Pulau Laut Timur, Sabtu (12/8) malam.

Penampilan Via Vallen akan didukung oleh FDJ Ratu, asal Banjarmasin.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kotabaru Risa Ahyani mengatakan pertunjukan itu digelar untuk menyemarakkan HUT RI ke-78 tahun 2023.

Event tersebut juga dirangkai dengan agenda Jetski Touring Bupati Kotabaru Cup 2023 dan lomba balap perahu yang di isi dengan kegiatan sosial.

Baca Juga: Truk Pengangkut Tiang Pancang Amblas di Bekas Galian PTAM Bandarmasih

Touring Jetski tersebut sendiri juga diikuti banyak peserta dari berbagai daerah, mulai Balikpapan Kaltim, Makassar, Tanah Bumbu, dan lokal Kotabaru.

Touring Jetski itu dipastikan akan berlangsung cukup meriah dan dijadwalkan dari wisata Pantai Gedambaan menuju Pulau Sebuku di lanjutkan ke wisata Rampa Berkah, dan berakhir di wisata Jetski Teluk Masjid.

"Di situ dirangkai dengan pembagian ratusan paket bantuan untuk warga kurang mampu di Pulau Sebuku, dan di Rampa Berkah," terangnya, Jumat (11/8).

Baca Juga: Strategi Rutan Tanjung Atasi Over Kapasitas Warga Binaan

Plt Kadisparpora satu ini juga menyebutkan even Touring Jetski tersebut juga sebagai upaya Pemkab Kotabaru mengenalkan ragam destinasi wisata di Bumi Sa Ijaan.

Selebihnya bisa disebut sport tourism yang bermakna memperkenalkan pariwisata daerah mulai dari gunung, pesisir pantai serta laut atau maritim secara luas.

"Ini merupakan langkah untuk mempromosikan wisata-wisata daerah agar wisatawan makin banyak yang datang, hingga berimbas pada meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ucap pria jebolan salah satu pesantren Martapura ini.