Tak Berkategori

Vaksinasi Covid-19 di Barito Kuala Dimulai, Berikut Jadwalnya

apahabar.com, MARABAHAN – Rangkaian vaksinasi Covid-19 di Barito Kuala segera dimulai. Diawali pencanangan yang direncanakan dilakukan,…

Anggota Brimob Polda Kalimantan Selatan ketika mengawal distribusi vaksin Covid-19 dan peralatannya ke Barito Kuala. Foto-apahabar.com/Bastian Alkaf

apahabar.com, MARABAHAN – Rangkaian vaksinasi Covid-19 di Barito Kuala segera dimulai. Diawali pencanangan yang direncanakan dilakukan, Kamis (4/2).

Batola mendapatkan 2.040 dosis vaksin tahap pertama. Vaksin buatan Sinovac itu sudah diterima, Rabu (27/1) dan disimpan di Instalasi Farmasi di Marabahan.

Dalam tahap pertama, penerima vaksin prioritas adalah tenaga kesehatan. Namun sebelumnya vaksin diberikan kepada 10 figur vaksin dalam sesi pencanangan.

“Direncanakan pencanangan vaksinasi di Batola dilakukan 4 Februari 2021 di Aula Selidah Marabahan, sekitar pukul 10.00,” jelas Kabid Pengendalian dan Pemberantasan Penyakit (P2P) Dinas Kesehatan Batola, Dwikorawati, Senin (1/2).

Sesuai rencana semula, 10 figur vaksin tersebut adalah Wakil Bupati Batola, H Rahmadian Noor, serta anggota Forkopimda seperti Dandim 1005 Marabahan, Kapolres Batola dan Ketua Pengadilan Negeri Marabahan.

Kemudian Penjabat Sekretaris Daerah, Abdul Manaf, juga sudah bersedia mendapatkan vaksin bersama pejabat struktural Dinas Kesehatan.

“Juga perwakilan kepala Puskesmas, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) dan Majelis Ulama Indonesia (MUI),” beber Dwikorawati.

“Namun nama-nama yang terdaftar bisa saja gagal divaksin, karena mereka harus lolos screening kesehatan dulu,” tandasnya.

Total 1.164 tenaga kesehatan yang diprioritaskan memperoleh vaksinasi tahap pertama di Batola. Mereka bertugas di 19 Puskesmas, 2 rumah sakit dan Dinas Kesehatan.

Sementara vaksinator yang sudah disiapkan berjumlah 32 orang. Mereka merupakan perwakilan 19 Puskesmas dan 2 rumah sakit di Bumi Selidah.