Usung Semangat Porwanas, Kalsel-Kalteng Sepakat Berbagi Medali Esport Ganda

Tidak cuma bertetangga, PWI Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah berbagi medali perunggu bersama cabang olahraga esport di Porwanas XIII Malang

Pemain ganda PES 4 PWI Kalsel ketika mengalahkan Bangka Belitung di Porwanas XIII Malang. Foto: apahabar.com/Hasan

apahabar.com, MALANG - Tidak cuma bertetangga, PWI Kalimantan Selatan dan Kalimantan Tengah berbagi medali perunggu dalam cabang olahraga esport di Porwanas XIII Malang, Rabu (23/11).

Medali yang dibagi bersama tersebut diperoleh melalui nomor ganda Pro Evolution Soccer (PES) 4.

Sebelumnya perwakilan Kalsel melaju ke semifinal dengan menumbangkan beberapa tim, termasuk Maluku Utara dan Bangka Belitung yang dikalahkan dengan skor 5-0.

Akan tetapi di semifinal, langkah Kalsel dihentikan Jawa Timur dengan agregat 2-4. 

Lantas dalam perebutan peringkat tiga atau medali perunggu, Kalsel berhadapan Kalteng. Namun kedua daerah bersepakat untuk berbagi medali.

Ketua PWI Kalsel, Zainal Helmie, bangga atas capaian para atlet banua. Diharapkan medali kedua dari esport menjadi pemicu semangat atlet yang bertanding di cabang olahraga lain.

"Soal medali bersama, kami sama sekali tidak masalah dan justru bangga atas pilihan itu. Inilah Porwanas yang menyatukan dan mempererat persaudaraan antar wartawan, bukan malah musuh-musuhan," papar Helmie.

Sementara Ketua Seksi Wartawan Olahraga (Siwo) PWI Kalsel, Irwansyah, menyebut capaian dua perunggu yang diperoleh dari esport bukan perkara mudah. Terlebih lawan-lawan juga telah mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya.

"Alhamdulillah kami sangat bersyukur atas capaian tersebut. Persiapan dan latihan kami tidak sia-sia," tutup Irwansyah.