Tak Berkategori

Usulan Jalan dan Fasum Deras Mengalir di Musrenbang

apahabar.com, BANJARMASIN – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pangeran dan Alalak Selatan, Selasa (22/1) dihadiri…

Banyak jalan rusak, hendaknya ini bisa menjadi perhatian pemerintah. Foto-tribunnews.com

apahabar.com, BANJARMASIN - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) di Kelurahan Pangeran dan Alalak Selatan, Selasa (22/1) dihadiri langsung Wakil Wali Kota Banjarmasin, Hermansyah.

Perbaikan hingga pembangunan jalan dan fasilitas umum (fasum) banyak diusulkan untuk menjadi perhatian Pemerintah Kota Banjarmasin.

Terkait usulan tersebut, Hermansyah memandang positif. Dia meminta masyarakat selaku pemohon melengkapi dokumen."Usulan harus disertai foto dan persetujuan RT dan masyarakat," ujarnya mengingatkan.

"Jadi permohonan itu tak sekadar usulan, dokumen juga wajib diperhatikan," pinta mantan anggota DPRD Kalsel ini.

Terkait usulan yang mengemuka di Musrenbang, ia menekankan agar menunjang peningkatan perekonomian masyarakat. Misalnya,setiap kelurahan memiliki khas masing-masing dalam menunjang perekonomian. Hal itu yang bisa diusulkan dalam program pembangunan.

Hermansyah memastikan Musrenbang tingkat kelurahan akan dibawa ke kecamatan dan selanjutnya untuk dibahas dalam Musrenbang Kota Banjarmasin.

Wakil Wali Kota Banjarmasin ini mengingatkan, usulan dalam Musrenbang benar-benar dibutuhkan warga, seperti jalan, tempat ibadah dan sarana pendidikan.

"Makanya saya ingin warga 53 kelurahan di Banjarmasin berperan penting dalam membangun kota dan mengusul hal yang dianggap skala prioritas,” tutupnya.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif