Tak Berkategori

Usai Moge Bebas Melintas di Jembatan Alalak, Warga Masih Berjibaku dengan Macet

apahabar.com, BANJARMASIN – Di balik fenomena ‘Ading Basit’ dan motor gede (moge) yang melintas bebas di…

Warga berjibaku dengan macet saat ingin menyebarang Sungai Alalak, Kamis (23/9). Foto-apahabar.com/Riki

apahabar.com, BANJARMASIN – Di balik fenomena ‘Ading Basit’ dan motor gede (moge) yang melintas bebas di Jembatan Alalak Baru, kemacetan di kawasan Handil Bakti masih terjadi.

Pantauan apahabar.com pada Kamis (23/9) sekitar pukul 10.00 WITA, kendaraan roda dua maupun empat tampak mengular di perbatasan Kabupaten Barito Kuala-Kota Banjarmasin tersebut.

Terlihat juga beberapa petugas kepolisian dan Dinas Perhubungan setempat turut membantu melancarkan arus lalu lintas.

Salah seorang pengendara roda dua, Rian, mengaku kemacetan terjadi belum lama saat pantauan media ini. "Paling sekitar 15 menitan lah tadi mulai macetnya," ucapnya.

Lucunya, dia sempat menyinggung bahwa pengendara yang berjibaku dengan kemacetan ini bukan kendaraan moge atau pun keluarga Basit.

"Ya karena kita gak pakai moge dan bukan ading (adek) Basit," ujarnya, tertawa.

Pengendara Moge Melintas di Jembatan Alalak Banjarmasin Wajib Disanksi

Hingga berita ini diturunkan, lalu lintas dari Handil Bakti menuju Banjarmasin masih terjadi kemacetan. Kendati sejumlah kendaraan roda dua masih bisa berangsur melintas.

Seperti diketahui, rombongan moge melintas Jembatan Alalak Baru yang belum diresmikan. Mereka bahkan dikawal oleh polisi.

Hal itu terekam dari video darii seorang peserta rombongan moge. Peristiwa itu langsung viral. Polisi bahkan akan mengusut peristiwa itu, namun hingga kini belum ada kabar kelanjutannya.

Polda Kalsel Segera Panggil Penanggung Jawab Moge yang Melintas di Jembatan Alalak Baru

Untuk informasi, sampai ini pembukaan maupun peresmian Jembatan Alalak Baru masih belum jelas. Media ini masih mencoba meminta keterangan resmi Kepala Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kalsel, Syauqi Kamal. Sayangnya, yang bersangkutan belum memberi jawaban.

Heboh Moge Melintas di Jembatan Alalak Baru, HDCI Kalsel Buka Suara