Nasional

Usai Listrik Padam Massal, Jokowi Datangi Kantor Pusat PLN

apahabar.com, JAKARTA – Listrik di sebagian Pulau Jawa padam sejak kemarin siang. Sehari setelah kejadian listrik padam massal,…

Presiden saat kunjungi Kantor PLN Pusat di Jakarta pada Senin (05/08). Foto – Antara/Bayu Prasetyo

apahabar.com, JAKARTA– Listrik di sebagian Pulau Jawa padam sejak kemarin siang. Sehari setelah kejadianlistrik padam massal, Presiden Joko Widodo mendatangi kantor pusat PT PLN (Persero).

Jokowi tiba di kantor PLN, Jakarta Selatan, Senin (05/08) pukul 08.47 WIB. Hadir pula Menteri ESDM Ignasius Jonan. Selanjutnya, dia langsung memasuki ruang rapat untuk mendengarkan penjelasan dari direksi PT PLN.

“Dalam sebuah manajemen besar seperti PLN ini mestinya menurut saya ada tata kelola resiko-resiko yang dihadapi dengan manajemen besar tentu saja adacontingency planadaback up plan,” kata Jokowi seperti dikutip apahabar.com dari Antara.

Presiden mempertanyakan kepada pengelola PLN mengapa tata kelola resiko itu tidak bekerja.

Presiden didampingi oleh Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Ignasius Jonan, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara.

Sejumlah pejabat PLN yang turut dalam pertemuan itu antara lain Plt Direktur Utama Sripeni Inten Cahyani, serta sejumlah Direktur Regional yakni Direktur Regional JBT, Direktur Regional JBB,

Direktur Regional JTBN, Direktur Regional Sum, Direktur Regional Sul, Direktur Dan2, Direktur Regional MP serta Dewan Komisaris PT PLN.

Dikutip dari Detikcom, seperti diketahui, siang kemarin terjadi mati listrik di sejumlah wilayah Pulau Jawa, seperti DKI Jakarta, Jawa Barat, hingga Banten.

Padamnya listrikdisebabkan gangguan pada Saluran Udara Tegangan Extra Tinggi (SUTET) 500 kV Ungaran-Pemalang.

Butuh waktu yang tidak sedikit bagi PLN untuk memperbaiki situasi supaya kembali normal. Beberapa wilayah ada tidak mendapat listrik hingga lebih dari 12 jam.

Sementara wilayah yang sudah sempat teraliri listrik pun sempat kembali mengalami pemadaman. Imbasnya, layanan seluler, perbankan, hingga transportasi umum mengalami gangguan.

Baca Juga: Jawa-Banten-DKI Padam Listrik 7 Jam, Ini Penjelasan Plt Dirut PLN

Baca Juga: PLN Kalselteng: Sampai 2019 Tidak Ada Kenaikan Tarif Dasar Listrik

Sumber: Detikcom/Antara
Editor: Aprianoor