Tak Berkategori

Usai Lebaran, Pelajar Serbu Perpustakaan Palnam

apahabar.com, BANJARMASIN – Liburan panjang Lebaran dimanfaatkan sejumlah pelajar untuk mengunjungi Perpustakaan Palnam Banjarmasin, Senin (10/6)….

Pilih buku bacaab di Perpustakaan Palnam Banjarmasin. Foto-Bahaudin Qusairi

apahabar.com, BANJARMASIN - Liburan panjang Lebaran dimanfaatkan sejumlah pelajar untuk mengunjungi Perpustakaan Palnam Banjarmasin, Senin (10/6).

Rata-rata, ramainya pengunjung yang datang ke Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kalsel antara pukul 09.00-15.00 Wita. Setiap harinya pengunjung ratusan orang.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dipersip) Kalsel, Nurliani Dardie mengungkapkan, selama libur sekolah perpustakaan tetap buka. Untuk Senin sampai Jumat tetap buka mulai pukul 08.00 sampai 16.00 Wita. Sedangkan Sabtu dan Minggu buka sejak jam 09.00 hingga 13.00 Wita.

"Kebanyakan yang berkunjung ke perpustakaan di musim liburan ini dari kalangan pelajar, mereka selain meminjam buku juga memanfaatkan akses internet gratis yang disediakan perpustakaan Palnam,” ujarnya kepadaapahabar.com.

Dispersip, katanya mempunyai ribuan eksemplar koleksi buku dari berbagai bidang disiplin ilmu.

Pengunjung juga diperbolehkan membawa laptop sendiri untuk mengakses internet gratis yang ada di perpustakaan.

"Perpustakaan ini akan terus berbenah mulai dari pelayanan dan kenyamanan pengunjung. Jumlah koleksi buku setiap tahunnya terus akan kami tambah,” tegasnya.

Salah satu pengunjung, Martha Krisna mengatakan, ingin mencari buku-buku dan referensi agar dapat dibaca buah hatinya pada masa liburan sekolah.

“Lagi baca-baca buku tentang kesenian untuk mempelajari anak anak," kata pengunjung asal Kota Banjarbaru ini.

Beberapa fasilitas lain yang dapat dimanfaatkan pengunjung selain internet gratis yakni Ruang Baca Anak, Ruang Referensi dan Ruang Koleksi Dewasa yang terdiri dari Karya Umum.

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Syarif