Usai Dilantik, Komisioner Bawaslu Tabalong Gelar Konsolidasi dengan Sekretariat

Sepulang dilantik, Komisioner Bawaslu Kabupaten Tabalong, Mahdan Basuki, H Taberani dan M Zainudin melakukan konsolidasi internal dengan sekretariat.

Komisioner Bawaslu Tabalong melakukan konsolidasi dengan jajaran sekretariat. Foto - apahabar.com/Muhammad Al-Amin

apahabar.com, TANJUNG - Sepulang dari pelantikan, Komisioner Bawaslu Kabupaten Tabalong, Mahdan Basuki, H Taberani, dan M Zainudin melakukan konsolidasi internal dengan jajaran sekretariat.

Konsolidasi ini di antaranya membahas seputar tata kelola sumber daya manusia, pengelolaan keuangan dan administrasi di lingkungan Bawaslu Tabalong. 

"Perlu semangat dan pemahaman bersama (komisioner dan sekretariat) agar sistem kerja yang dilakukan berjalan efektif," kata Ketua Bawaslu Tabalong Mahdan Basuki, Rabu (23/8).

Menurutnya, Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Diklat, dan Datin ini, pemilu atau pemilihan yang dihadapi kali ini lebih kompleks, sehingga diperlukan kesamaan persepsi terhadap kerja-kerja pengawasan. 

"Mau tidak mau kita harus bersinergi dalam mengawasi setiap tahapan pemilu maupun pemilihan," imbuh Mahdan. 

Untuk itu, ia pun berharap kepada pengawas adhoc dan kesekretariatan yang memiliki peran strategis kesuksesan pemilu dan pemilihan untuk senantiasa meningkatkan profesionalitas dan integritas  dalam pelaksanaan tugasnya.

Selanjutnya, pimpinan Bawaslu Tabalong beserta sekretariat hari ini bertandang ke setiap kantor Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat. 

"Kegiatan koordinasi ini dilakukan sebagai salah satu upaya pengembangan strategis kelembagaan di Bawaslu Tabalong," pungkas Mahdan.