tanah bumbu

Update Pagi: 1 Pasien Covid-19 di Tanbu Sembuh

apahabar.com, BATULICIN – Kabar gembira datang dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu. Berdasarkan…

Data sebaran Covid-19 di Kabupaten Tanah Bumbu. Foto-Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu

apahabar.com, BATULICIN – Kabar gembira datang dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Tanah Bumbu. Berdasarkan update pada Rabu (17/6) pagi ini, pasien sembuh kembali bertambah 1 orang.

“Alhamdulillah, ada tambahan lagi 1 orang pasien kita yang dinyatakan sembuh oleh tim medis pagi ini,” ungkap Koordinator Humas Gugus Tugas Covid-19 Tanah Bumbu, Ardiansyah, Rabu (17/6) pagi.

Pasien tersebut laki-laki 40 tahun berasal dari Kusan Hilir yang dirawat di Hotel Medina.

Dengan bertambah 1 pasien tersebut, sehingga total pasien di Tanah Bumbu yang sudah dinyatakan sembuh oleh tim medis menjadi 104 orang.

Mereka berasal dari Kecamatan Batulicin 7 orang, Simpang Empat 37 orang, Kusan Hilir 23 orang, Kusan Hulu 2 orang, Kuranji 4 orang, dan Mantewe 8 orang. Satui 6 orang, Sungai Loban 5 orang, Karang Bintang 10 orang, dan Angsana 2 orang.

“Tentunya kita sangat berterima kasih dan memberikan apresiasi kepada petugas medis yang sudah memberikan perawatannya untuk para pasien,” tuturnya.

Sedangkan pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang masih dalam perawatan ada 33 orang, yakni Batulicin 5 orang, Simpang Empat 4 orang, Kusan Hilir 8 orang, Kusan Hulu 0 orang, Kuranji 1 orang, Mantewe 1 orang, Satui 9 orang, Sungai Loban 2 orang, Karang Bintang 0 orang, dan Angsana 3 orang.

Sementara untuk pasien dalam pengawasan (PDP) ada 1 orang berasal dari Mantewe.

Kemudian pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang meninggal dunia ada 3 orang yakni dari Mantewe, Sungai Loban, dan Satui.

Untuk orang dalam pemantauan (ODP) ada 44 orang yang tersebar di masing-masing kecamatan. Yakni Batulicin 10 orang, Simpang Empat 2 orang, Kusan Hilir 7 orang, Kusan Hulu 11 orang, dan Kuranji 2 orang.

Selanjutnya Mantewe 0 orang, Satui 8 orang, Sungai Loban 4 orang, Karang Bintang 0 orang, dan Angsana 0 orang.

Kemudian untuk orang tanpa gejala (OTG) ada 757 orang. Yakni Batulicin 173 orang, Simpang Empat 79 orang, Kusan Hilir 87 orang, Kusan Hulu 96 orang, dan Kuranji 28 orang.

Selanjutnya Mantewe 90 orang, Satui 81 orang, Sungai Loban 8 orang, Karang Bintang 85 orang, dan Angsana 30 orang.

Ardiansyah mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta bekerja sama untuk menekan persebaran Covid-19 di Bumi Bersujud.

“Jangan keluar rumah kecuali sangat penting untuk menghindari terjangkitnya Covid-19, gunakan masker saat beraktivitas,” imbaunya.

Selain itu, jaga kebersihan dan jalankan pola hidup bersih dan sehat, selalu mencuci tangan dengan sabun, hindari perkumpulan orang banyak.

“Demi keselamatan bersama, taatlah pada aturan yang telah dianjurkan oleh pemerintah,” tegasnya.

Editor: Muhammad Bulkini