Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: Positif Tembus 725 Orang

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah masyarakat Kabupaten Kapuas, Kalteng yang terpapar Covid-19 terus bertambah. Berdasarkan data…

Oleh Syarif
Data sebaran pasien Covid-19 Kalimantan Tengah, Rabu (9/12/2020)

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Jumlah masyarakat Kabupaten Kapuas, Kalteng yang terpapar Covid-19 terus bertambah.

Berdasarkan data sebaran pasien Covid-19 Kalimantan Tengah bahwa hari ini, Rabu (9/12), jumlah pasien dalam perawatan di Kabupaten Kapuas bertambah 43 orang.

Sedangkan jumlah pasien yang sembuh atau selesai menjalani isolasi pada hari ini tercatat sebanyak 11 orang.

Adapun jumlah kesuruhan kasus virus corona di Kapuas kini menjadi sebanyak 725 orang dengan rincian dalam perawatan 180 orang, sembuh 520 orang dan meninggal dunia 25 orang.

Kepala Pelaksana Harian Penanganan Covid-19 Kapuas Panahatan Sinaga mengatakan, kasus virus corona di daerah setempat masih klaster perkantoran, umum dan KPPS.

“Jadi, klaster perkantoran masih ada dan kita akan terus melakukan tracking terhadap orang-orang yang kontak erat dengan pasien Covid-19,” kata Panahatan kepada apahabar.com, Rabu (9/12) malam.

Sementara itu Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengimbau masyarakat Kapuas untuk selalu mentaati protokol kesehatan Covid-19, karena sangat pentingnya peran masyarakat dalam mentaati protokol kesehatan.

"Saya minta semua untuk disiplin dalam mentaati protokol Covid-19 ini, karena jika kita lengah sedikit saja maka akan ada kenaikan tren positif Covid-19," katanya saat melakukan kunjungan kerja ke wilayah Kecamatan Mantangai, Selasa (8/12).