Kalteng

Update Covid-19 Kapuas: 1 Orang Meninggal Dunia, 1 Pasien Sembuh

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali mengupdate perkembangan kasus…

Jubir Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, H Junaidi. Foto-Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Kapuas, Kalteng, kembali mengupdate perkembangan kasus penularan virus corona di sana, Rabu (14/10).

Jumlah total kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Kapuas saat ini sebanyak 433 orang.

Dari jumlah tersebut, 25 orang masih dalam perawatan, 384 orang sembuh dan 24 orang meninggal dunia.

“Hari ini ada informasi penambahan kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia,” kata Juru Bicara Gugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kapuas, H Junaidi, di Kuala Kapuas, Rabu (14/10).

Kasus positif Covid-19 yang meninggal dunia tersebut yaitu seorang laki-laki berusia 68 tahun berasal dari Kelurahan Selat Dalam, Kecamatan Selat, Kapuas.

Junaidi menjelaskan, pada sore tanggal 13 Oktober 2020 pasien tersebut dinyatakan positif Covid-19.

“Kemudian pada pukul 04.30 Wib tanggal 14 Oktober 2020 pasien dinyatakan meninggal dunia di RSUD dr Soemarno Sostroatmodjo Kuala Kapuas,” terang Junaidi.

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kapuas ini juga menyebutkan bahwa pada Rabu (14/10), ada penambahan kasus positif Covid-19 yang selesai menjalani isolasi atau sembuh.

“Hari ini juga ada penambahan kasus sembuh yaitu seorang perempuan berusia 19 tahun dari Desa Baronang, Kecamatan Kapuas Tengah,” ujarnya.

Junaidi yang merupakan mantan kepala UPT Puskesmas Barimba Kapuas ini pun mengajak masyarakat Kapuas untuk tetap mentaati protokol kesehatan.

“Hanya dengan mentaati protokol kesehatanlah kita akan mampu untuk melawan pandemi Covid-19 di Kabupaten Kapuas ini,” pungkasnya.

Data sebaran kasus Covid-19 Update Kabupaten Kapuas, Kalteng, Rabu (14/10/2020). Foto-Istimewa