Peluang Investasi Dan Ekonomi

University of Washington Soroti Peluang Investasi dan Potensi Ekonomi Indonesia

Presiden University of Washington di Indonesia (UWAIN), Aldrin Tando, menyoroti besarnya peluang investasi dan potensi ekonomi Indonesia.

Presiden University of Washington di Indonesia (UWAIN), Aldrin Tando, menyoroti besarnya peluang investasi dan potensi ekonomi Indonesia. (apahabar.com/Ayyubi)

apahabar.com, JAKARTA - Presiden University of Washington di Indonesia (UWAIN) Aldrin Tando mengungkapkan besarnya peluang investasi dan potensi ekonomi Indonesia.

Berangkat dari keberhasilan Indonesia menjadi tuan rumah KTT B-20 dan G-20, Alumni University of Washington di Indonesia (UWAIN) berencana menggelar Converge Summit: Indonesia Rising Global Conference 2023.

Menurut Aldrin, dijadikannya Indonesia sebagai tuan rumah akan semakin memperkuat statusnya sebagai destinasi yang menarik bagi investor di seluruh dunia.

"Kita bisa buat calon investor tertarik dan ingin berkontribusi dalam perjalanan Indonesia menuju pertumbuhan berkelanjutan,” ujar Aldrin Tando, Presiden UWAIN di Jakarta, Kamis (3/8).

Baca Juga: Mal Pelayanan Publik, Peluang Tingkatkan Investasi

Indonesia Rising Global Conference, kata Aldrin, bertujuan untuk mendorong diskusi dinamis tentang pergeseran ekonomi, kemajuan teknologi dan AI, serta pentingnya perlindungan data pribadi dan bisnis di dunia yang selalu berubah saat ini.

"Konferensi ini merupakan bukti potensi Indonesia untuk menjadi pemain kunci dalam kisah pemulihan dan pertumbuhan ekonomi pasca pandemi," terangnya.

Sebagai informasi, Konferensi yang bertajuk Economic Change, Technology/AI Advancement, and Personal & Business Resilience itu akan berlangsung pada 12 Agustus 2023 di Grand Hyatt Jakarta.

Konferensi akan melibatkan berbagai narasumber bergengsi, mulai dari pemerintah, pendiri dan CEO korporasi besar, unicorn teknologi Indonesia, hingga akademisi ternama dari Amerika Serikat.

Baca Juga: Dewan Nasional KEK: Realisasi Investasi di Indonesia Rp 128,5 Triliun

Nantinya, konferensi akan dihadiri oleh Airlangga Hartarto (Menteri Koordinator Bidang Perekonomian), Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Hendra Lembong (Direktur BCA), Melissa Juminto (Chief Executive Officer Tokopedia), Jerry Ng (Founder and Chairman of Bank Jago), Caesar Indra (President of Traveloka), Bambang Brojonegoro (Menteri Riset dan Teknologi Indonesia), Xuan Thao Nguyen (Director Asian Law Center University of Washington), Dr. Ali Mokdad (Professor of Health Metrics Sciences IHME and Chief Strategy Officer University of Washington), Alvin Wang Graylin (China President & Global VP of Corporate Development HTC).

"Dan masih banyak tokoh-tokoh terkemuka lainnya," jelasnya.