Pemilu 2024

Tutup Mulut Soal Cawapres, PKS: Tunggu Pak Anies Pulang Haji

PKS masih menyembunyikan nama pendamping Anies Baswedan. Mereka menunggu jagoannya pulang dari Tanah Suci.

Partai Keadilan Sejahtera. (Foto: apahabar.com/Aditama)

apahabar.com, JAKARTA - Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani bertemu dengan bakal calon presiden (bacapres) Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP), Anies Baswedan, kala menjalankan ibadah haji.

Sekretaris Jendral DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Habib Aboe Bakar Al Habsyi menilai dan menyambut baik pertemuan Puan-Anies serta bacapres PDIP, Ganjar Pranowo beberapa waktu silam.

"Silaturahmi itu pahala ya, banyak rezeki, panjang umur, paling tidak calon-calon presiden kita pada bersatu di Mekkah. Positif, semoga Allah juga satukan untuk Republik Indonesia," ujarnya pada tim apahabar.com di kantor DPP PKS, Sabtu (1/7).

Baca Juga: Puan Bertemu Anies di Tanah Suci, Demokrat: Redakan Tensi Politik

Ia juga berharap imbas pertemuan kedua tokoh tersebut akan berdampak pada Pemilu yang adil tanpa kejahatan dan kecurangan di dalamnya.

Cawapres Anies

Aboe Bakar juga menegaskan bahwa nama bakal calon wakil presiden (bacawapres) yang akan mendampingi Anies akan segera diumumkan dalam waktu dekat.

"Nanti kita tunggu pada waktu datangnya ya. Tanggal datangnya begitu kita atur waktunya lebih kurang, plus-minus kita umumkan," tukasnya.

Baca Juga: PKS Temui Din Syamsuddin Bahas Nominasi Cawapres Anies

Kendati begitu, ia tidak membocorkan siapa nama bacawapres yang disebut telah di kantongi Anies. Ia juga tidak menanggapi soal mencuatnya nama putri dari KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur) yaitu Zannuba Ariffah Chafsoh alias Yenny Wahid.

"Bisa jadi Hidayat Nur Wahid aja bisa kalau mau, Aboe Bakar aja bisa, tergantung kemauannya Pak Anies. Semuanya baik, warga pemimpin yang dipilih itu bagus, tidak mungkin dipilih jika tidak bagus," tuturnya.

"Nanti kita lihat, Anda pokoknya tunggu pada waktunya, pada kesempatannya, mari kita nilai bersama. Yakin dan percaya kita berusaha memenangkan Anies dengan cantik, yang pelan supaya Anies tidak terganggu oleh situasi apapun," pungkasnya.