Pemkab Banjar

Turun ke Jalan, Forkopimda Banjar Masifkan Vaksinasi

apahabar.com, MARTAPURA – Polisi dan TNI aktif mencek warga apakah sudah divaksin atau belum. Dilaksanakan di…

Oleh Syarif
Polisi dan TNI aktif mencek vaksin warga, di Jalan Sekumpul Ujung, Martapura, Kabupaten Banjar, Rabu (9/2). Foto-Istimewa

apahabar.com, MARTAPURA – Polisi dan TNI aktif mencek warga apakah sudah divaksin atau belum.

Dilaksanakan di Jalan Sekumpul Ujung depan kantor Desa Indrasari, Martapura kegiatan ini sekaligus vidcon Kapolri tentang percepatan vaksinasi Covid-19, Rabu (9/2).

Tampak banyak pengendara yang melintas disetop untuk dicek kartu vaksinasinya. Rata-rata masyarakat yang disetop sudah vaksin. Sementara bagi yang belum dipersilakan divaksin di tempat.

Kapolres Banjar, AKBP Doni Hadi Santoso mengatakan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan monitoring secara vidcon di berbagai daerah satu minggu sekali.

"Bersama Forkopimda, kita berharap percepatan vaksinasi ke depan sama masifnya seperti sebelum mencapai 70 persen dulu, dengan presentase vaksinasi yang meningkat cepat,” ungkapnya.

Kapolres mengingatkan kepada masyarakat untuk sadar akan status vaksinnya, apakah sudah masuk tahap 2 atau booster.

"Maka silakan masyarakat untuk melaporkan ke fasilitas kesehatan terdekat atau kecamatan, polsek maupun koramil," terangnya.

Sementara Sekda Banjar, HM Hilman mengatakan, pihaknya dapat mempertahankan semangat vaksinasi masyarakat seperti dalam rangka memenuhi 70 persen beberapa waktu lalu.

"Sesuai arahan presiden, ada dua pesan dalam penanganan pengendalian Covid-19, terlebih adanya omicron. Yakni vaksinasi lebih ditingkatkan, baik anak hingga lansia dan penerapan protokol kesehatan," jelas Sekda.

Hilman menambahkan melalui sinergi pemerintah, TNI-Polri pihaknya mengatur strategi agar pelaksanaan vaksinasi siap.

"Karena semua sumber daya sudah siap, tinggal masyarakat kita, sadar untuk meningkatkan kekebalan komunal masyarakat, agar aman dan selamat adalah tujuan kita kepada masyarakat sehingga ibadah dan perekonomian kembali pulih," tutupnya.

Vidcon percepatan vaksinasi yang dimonitor langsung Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo di halaman kantor Desa Indrasari, Rabu (9/2). Foto-Istimewa