Tunanetra asal Kalsel Juara Terbaik 1 Tartil Quran di Sulteng

Leman Abidin, salah satu penyandang disabilitas tunanetra asal Kalsel ini berhasil meraih juara 1 terbaik Tartil Quran dalam Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ke-53 d

Leman Abidin raih terbaik 1 Tartil Quran pada PTQ di Sulteng. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU - Leman Abidin, salah satu penyandang disabilitas tunanetra asal Kalimantan Selatan (Kalsel) ini berhasil meraih juara 1 terbaik Tartil Quran dalam Pekan Tilawatil Quran (PTQ) ke-53 di Kendari, Sulawesi Tenggara.

Lomba Tartil Quran ini dilangsungkan di Aula Masjid Al Kautsar, Kendari Sulteng. Leman Abidin membacakan surah Al Imran dari ayat 102.

Dirinya bersaing dengan empat peserta lainnya, yakni Bandung, Makassar, Ambon dan Jawa Timur.

Kepala Panti Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Netra dan Fisik (PRSPDNF) Fajar Harapan, Jumri menjelaskan, keberhasilan Leman Abidin menjadi salah satu indikator keberhasilan dalam melaksanakan rehabilitasi sosial.

Khususnya untuk bimbingan Tilawatil Quran. Sebab di panti ini kata dia, secara rutin dilaksanakan "balajaran mangaji balagu" setiap Selasa dan Rabu yang dibimbing oleh Ustaz Baihaki.

"Kami menaruh harapan di masa yang akan datang semakin banyak klien dari PRSPDNF Fajar Harapan yang bisa menorehkan prestasi gemilang di level nasional," katanya, Kamis (6/4).

"Dan bahkan maju melangkah dan berjuang hingga ke level internasional," sambungnya.