Piala Dunia 2022

Tumbang, Bukayo Saka Terancam Absen di Piala Dunia 2022 Qatar

Pemain kunci Arsenal Bukayo Saka mengalami cedera saat melawan Nottingham Forest dengan kemenangan 5-0 di Stadion Emirates, Senin (31/10).

Foto: dailymail.co.uk

apahabar.com, JAKARTA – Pemain kunci Arsenal Bukayo Saka mengalami cedera saat melawan Nottingham Forest dengan kemenangan 5-0 di Stadion Emirates, Senin (31/10).

Tiga pekan sebelum dimulainya Piala Dunia 2022 Qatar, gelandang berambut keriting itu menjadi sosok yang sangat penting selain untuk Arsenal tapi juga untuk timnas Inggris.

Bintang Arsenal itu ditarik keluar lapangan pada pertengahan babak di menit ke-27, Saka jelas merasa tidak nyaman setelah ditekel oleh Renan Lodi tepat setelah dia memberi assist kepada Martinelli untuk gol pembuka Arsenal.

Sang pelatih Mikel Arteta angkat bicara mengenai cedera yang dialami salah satu aset timnya dengan perhelatan World Cup 2022 mendatang.

"Mudah-mudahan tidak (cedera yang dialami). Itu adalah tendangan yang buruk, dia tertatih-tatih tapi saya tidak melihatnya lebih jauh dari itu, pergelangan kaki, dia ditendang beberapa kali," ucap Arteta dikutip dari skysport.com (31/10).

Baca Juga : Deretan Pesepakbola yang Berpotensi Lakoni Piala Dunia Terakhir

Reiss Nelson pemain yang menggantikannya juga memberi komentar terkait cedera Saka, menurutnya kejadian ini merupakan pukulan bagi The Gunners maupun Inggris, terlebih akan ada pertandingan lain yang segera digelar.

"Tentu saja, ini pukulan yang besar bagi Arsenal dan bangsa dan kami akan pergi dan memeriksa sekarang dan melihat bagaimana keadaannya. Dia anak yang hebat dan senang memiliki dia di tim," jelas Reiss Nelson dilansir dari skysport.com.

Masih ada empat pertandingan The Gunners sebelum Piala Dunia, yaitu melawan FC Zurich di Liga Eropa pada 4 November sebelum pertandingan Liga Inggris kontra Chelsea pada 6 November.

Adapun Gooners akan melawan Brighton ke Emirates untuk pertandingan putaran ketiga Piala EFL pada 9 November sebelum perjalanan ke Wolves pada 12 November. Timnas Inggris pun akan memulai perjalanan Piala Dunia pada 21 November melawan Iran di Grup B.

Pria berusia 21 tahun itu adalah salah satu pemain yang menonjol di Euro 2020 tahun lalu ia berada di starting 11 dan mencatatkan assist di FA Community Shield 2020 kemudian terpilih sebagai Pemain Terbaik Bulan Ini di situs resmi Arsenal.

Pemegang gelar Arsenal Player of the Season 2021 tersebut telah memenangkan 20 caps senior untuk negaranya dan dalam kondisi yang baik, mencetak lima gol dan memberikan lima assist dalam 17 penampilan musim ini.