Tren Libur Panjang Akhir 2023, Patuhi Rambu-rambu Saat Berwisata

Tak sedikit masyarakat bakalan memanfaatkan momen libur panjang akhir 2023 untuk berwisata.

Air terjun Desa Haratai Kabupaten HSS. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Tak sedikit masyarakat bakalan memanfaatkan momen libur panjang akhir 2023 untuk berwisata.

Tak terkecuali di Kalimantan Selatan. Apalagi di daerah ini sudah tersedia beberapa objek wisata alami, buatan dan religi.

Untuk menekan hal-hal yang tak diinginkan, pemerintah daerah ini mengimbau kepada pengunjung untuk mematuhi rambu-rambu saat berwisata.

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel M Syarifuddin. Foto-Istimewa

Kepala Dinas Pariwisata Kalsel M Syarifuddin meminta kepada pengelola Sapta Pesona dengan memperhatikan Cleanliness, Health, Safety, Environment Sustainability (CHSE).

"Tentu dengan hal ini distinasi wisata Kalsel akan terangkat dan semakin dikenal. Sebab kita tak hanya memberikan kenyamanan, tapi juga menawarkan keamananan," katanya, Sabtu (23/12/2023).

Ia pun menekankan, rambu-rambu berwisata yang ada pada lokasi hendaknya menjadi perhatian wisatawan.

"Keselamatan jiwa saat berwisata baik di sungai, darat maupun di laut, hendaknya dilakukan dengan mentaati rambu-rambu yang ada," ujarnya mengingatkan.

Syarifuddin berharap selama menikmati destinasi di Banua, pengunjung akan mendapatkan kenangan."Apalagi libur tahun ini lumayan lama,” ucapnya.

Bukan itu saja, ia juga mengharapkan dukungan semua pihak untuk meningkatkan pariwisata di Kalsel.

"Saya mengharapkan pengelola, masyarakat maupun bisa terus menjaga dan melestarikan tempat wisata yang ada di daerah ini," pungkasnya,