Kalsel

Tragedi Malam Tahun Baru di Banjarmasin, Remaja Tewas Kecelakaan Tunggal

apahabar.com, BANJARMASIN – Insiden kecelakaan maut mewarnai malam pergantian tahun di Kota Banjarmasin, Kamis (31/12). Akibatnya,…

Oleh Syarif
Korban tewas kecelakaan tunggal di Pemurus Dalam Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Insiden kecelakaan maut mewarnai malam pergantian tahun di Kota Banjarmasin, Kamis (31/12). Akibatnya, satu nyawa remaja berinisial MAH (15) dilaporkan melayang.

Lokasi kecelakaan itu sendiri tepatnya berada di kawasan Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan.

MAH merupakan warga, Kecamatan Kertak Hanyar, Kabupaten Banjar.

Saat kejadian, MAH mengendarai sepeda motor dengan membonceng temannya MI (15) asal Kecamatan Banjarmasin Selatan.

Kasatlantas Polresta Banjarmasin, Kompol Gustaf Adolf Mamuaya menuturkan, korban mengalami kecelakaan tunggal diakibatkan mengendarai sepeda motor dengan kecepatan tinggi.

“Juga dalam pengaruh minuman beralkohol,” kata Kasat.

Kronologisnya, ketika itu korban MAH dan MI bersama-sama menaiki sepeda motor jenis Suzuki Satria FU warna hitam DA 4587 ZS dengan kecepatan tinggi dari arah Jalan Pemurus Dalam menuju Jalan AMD, Banjarmasin Selatan. “Sepeda motor dikemudikan oleh MAH,” kata Kasat.

Saat di Jalan AMD, tepatnya di depan Komplek Pondok Pinang Indah, Kelurahan Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, korban tiba-tiba tak bisa mengendalikan sepeda motornya. “Saat itu kondisi jalan menikung ke kiri,” kata Kasat.

Walhasil, ketika itu korban pun terjatuh dengan cukup keras ke sebelah kiri jalan.

Korban MAH mengalami luka fatal di bagian kepala hingga nyawanya pun tak sempat diselamatkan. Sementara MI, hanya mengalami luka lecet di kaki.

Setelah kejadian itu, korban MAH dibawa ke Instalasi Pemulasaran Jenazah Rumah Sakit Ulin Banjarmasin.

Sementara MI, dibawa ke Instalasi Gawat Darurat Rumah Sakit Umum Daerah Ulin Banjarmasin untuk diberikan penanganan medis.