Hot Borneo

Tragedi Alfamart Ambruk di Gambut, TNI-Polri hingga Relawan Terlibat Evakuasi Korban

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu per satu korban yang terkubur di ambruknya Alfamart Gambut mulai ditemukan dari…

Oleh Syarif
Personel TNI diturunkan untuk mengevakuasi korban yang terjebak di reruntuhan bangunan Alfamart Gambut yang ambruk. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Satu per satu korban yang terkubur di ambruknya Alfamart Gambut mulai ditemukan dari balik puing-puing reruntuhan.

Hingga Selasa sore, dilaporkan ada lima orang yang menjadi korban akibat insiden ambruknya ruko tiga lantai di Jalan A Yani, Kilometer 14, Kecamatan Gambut, Kabupaten Banjar, Provinsi Kalimantan Selatan Senin (19/4/2022) kemarin.

Pencarian belasan korban tidak hanya dilakukan oleh para relawan. Puluhan Personel TNI Kompi Senapan A Yonif 623/BWU ikut terlibat dalam pencarian korban.

Komandan Kompi Senapan A Kapten Inf Dwi Agung Priambudi mengatakan, pasca-informasi tersebut tersebar, pihaknya mengirimkan puluhan personel untuk terlibat dalam evakuasi.

Hal itu bertujuan untuk mempercepat durasi pencarian dan mengurangi risiko korban jiwa.

“Pasca-kejadian hingga sore ini, pasonel kita masih kita siagakan di lokasi untuk membantu melakukan pencarian,” kata Kapten Inf Dwi Agung Priambudi, Selasa (19/4/2022) sore.

Sejak terlibat, tim relawan Polisi dan TNI sudah berhasil menemukan para korban. Para Korban yang alami luka ringan hingga serius langsung dilarikan ke Rumah Sakit terdekat.

Sejak sore sampai malam hari tahap evakuasi masih terus dilakukan oleh Tim TNI-Polridan dibantu warga.

“Kami turut beruduka dan sampaikan bela sungkawa untuk para keluarga korban jiwa.Hingga saat ini kami terus berusaha maksimal segera memberikan puing-puing reruntuhan,” tutup Dwi Agung.