Pemilu 2024

TPD Ganjar-Mahfud Targetkan Raup 85 Persen Suara di Solo

Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud mempunyai target dapat meraih 85 % suara di Kota Solo.

Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Kota Solo. Foto: apahabar.com/Fernando

apahabar.com, SOLO - Tim Pemenangan Daerah (TPD) capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD mengusung target dapat meraup suara 85 persen di Kota Solo.

Hendro Pramono, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud di Solo mengatakan bahwa pihaknya sudah merencanakan strategi agar menjadi juara.

"Kemarin jumlah relawan yang sudah bergabung dengan kita 61 organ relawan. Mudah-mudahan dengan banyaknya organ relawan, kemudian partai koalisi yang bergabung dengan kita. Insyaallah Solo akan menang 85 persen," katanya ditemui Senin, (27/11).

Hendro menjelaskan bahwa 85 persen suara yang ditargetkan adalah tidak berlebihan. Dikarenakan di PDIP Kota Solo sudah solid sampai dengan tingkat ranting dan juga anak ranting.

Baca Juga: TPN Ganjar-Mahfud Usul Pasangan Capres-Cawapres Jalani Audit HAM

"Itu mereka sudah memulai memaping sampai dengan masing-masing TPS.
Ini jumlah berapa, sehingga makanya kita bisa membuat target seperti itu. Kemudian nanti di dalam TPS ada saksi, ada kader juang. Nah ini adalah garda terdepan dalam bagaimana meraih suara untuk Ganjar-Mahfud di seluruh masyarakat Solo," tambahnya.

Selain itu, di dalam tim pemenangan daerah juga telah mempunyai direktorat-direktorat dengan tugasnya masing-masing.

"Ada direktorat data pemilih di Kota Solo, lah ini kita sudah bergerak. Jadi apa yang kita targetkan tidak muluk-muluk. Karena kita melihat dari tahun ke tahun saat terjadi pileg pilpres itukan Solo pasti menang mutlak. Ini yakin dikomandoi PDIP kita akan bisa meraih itu," paparnya.

Untuk meraih suara pemilih milenial pihaknya mengaku sudah mempunyai relawan di tim kemenangan daerah.

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Yakin Menangkan Pemilu Presiden di Toraja

Kata dia, anak-anak muda akan diterjunkan untuk nanti bagaimana mendekati para milenial. Kemudian menyampaikan program-program Ganjar-Mahfud.

Sementara itu, Her Suprabu juru kampanye komunikasi politik dan juga jubir menjelaskan bahwa tim pemenangan daerah sudah terbentuk pada 21 November 2023 lalu.

Dimana beranggotakan 110 orang gabungan. Dari perwakilan partai pendukung mulai dari PDIP, Perindo, PPP, Hanura, elemen tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta relawan.

"Kita juga akan bikin 2 posko. Posko pemenangan dan posko pemantauan.
Pemantauan pemilu jurdil, insyaallah akan kita buka di 621 rw atau anak ranting partai. Mereka ujung tombak temen temen mensosialisasikan Ganjar-Mahfud dari hati ke hati dari rumah ke rumah," tambahnya.

Selain itu posko pengamanan pemilu dan juga posko gotong royong telah diresmikan beberapa hari yang lalu. Menyusul nantinya posko-posko kemenangan di setiap kelurahan.