Tak Berkategori

Top! Dinas TPH Kalsel Sabet 2 Penghargaan Bergengsi dari KPPN Banjarmasin

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalsel sukses menyabet 2 penghargaan dari Kantor…

Kepala Dinas TPH Kalsel, Syamsir Rahman saat menerima penghargaan dari KPPN Banjarmasin. Foto: Istimewa

apahabar.com, BANJARBARU – Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura (TPH) Kalsel sukses menyabet 2 penghargaan dari Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Banjarmasin.

Pertama sebagai kuasa pengguna anggaran pengelola dana dekonsentrasi atau tugas pembantuan terbaik tahun anggaran 2021 kepada Kepala Dinas TPH Kalsel, Syamsir Rahman.

Kedua, selaku pengelolaan uang persediaan atau tambahan uang persediaan (UP/TUP) terbaik yang dilakukan oleh bendahara dan kasubag keuangan.

“Ini tidak terlepas bagaimana komitmen kami dalam menyusun anggaran dan melaksanakan serta mengevaluasinya,” ujar Kepala Dinas TPH Kalsel, Syamsir Rahman kepada apahabar.com, Rabu (13/4).

Ia sendiri mengaku tidak mengira bakal memperoleh penghargaan sebagai kuasa pengelola anggaran terbaik. Sebab, itu pertama kali didapatnya. Sedang perhargaan UP/TUP terbaik sudah kali kedua ini didapat.

“Ini sangat sulit mempertahankannya. Tapi kita bersyukur atas penghargaan itu. Secara umum kita menjadi juara umum,” ungkapnya.

Dijelaskan syamsir, dua penghargaan yang diperoleh karena KPPN Banjarmasin menilai Dinas TPH Kalsel tepat waktu dan tepat sasaran serta administrasi keuangannya lebih baik daripada instansi yang lain.

Karenanya, ia mengingatkan kepada seluruh staf agar keprofesionalan dalam bekerja tetap dijaga.

“Agar berhati-hati dalam pengelolaan keuangan, aturan dalam pengelolaan diperhatikan agar manajemen keuangan kita tetap jadi yang terbaik,” tuntasnya.

Sementara itu, Kepala KPPN Banjarmasin Tri Ananto Putro mengatakan penghargaan yang diberikan sebagai apresiasi atas capaian kinerja Dinas TPH Kalsel dalam mengelola anggaran di 2021.

“Dinas ini sangat disiplin dan tertib dalam pengelolaan UP/TUP dan kepala dinas mengkoordinir pengelolaan keuangan dengan sangat baik,” kata Tri.

Menurutnya, Kepala Dinas TPH Kalsel luar biasa karena tidak mudah mengelola keuangan negara. Sebab banyak sekali kebijakan-kebijakan yang harus diikuti.

“Dan beliau layak diberikan apresiasi itu,” cetusnya.(Adv)