Sport

Tolak Perkuat Timnas Indonesia, Pernyataan Ayah Emil Audero Viral

apahabar.com, JAKARTA – Isu kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, memperkuat Timnas Indonesia, langsung dibantah oleh sang…

Emil Audero. Foto-Net

apahabar.com, JAKARTA – Isu kiper Sampdoria, Emil Audero Mulyadi, memperkuat Timnas Indonesia, langsung dibantah oleh sang ayah.

Emil Audero Mulyadi memiliki ayah orang Indonesia bernama Edy Mulyadi, serta ibu yang berkebangsaan Italia.

Menjelang Piala AFF 2016, mantan kiper Juventus itu sempat dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia. Namun ajakan tersebut ditolak, karena Emil ingin fokus berkarier di Italia.

Sekarang menghadapi Piala AFF 2020, tercetus rencana PSSI untuk kembali memanggil Emil Audero Mulyadi.

Namun sama seperti ajakan sebelumnya, PSSI hanya bertepuk sebelah tangan. Edy Mulyadi sudah menegaskan bahwa sang anak tidak mungkin memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2021.

“Mimpi kali,” sahut Edy Mulyadi dalam video yang diunggah akun Tiktok @agniakhn, Jumat (26/11).

“Kalau si Emil ingin jadi pemain Piala Dunia ya yang harus ambil di sana dong. Kita lolos Asia aja enggak, apalagi Piala Dunia. Tidak usah lah, apa sih penghargaannya di sini,” sambungnya.

Sontak pernyataan Edy Mulyadi menjadi salah satu trending topik di Google Trends. Pun tak sedikit warganet yang mengamini pernyataan pria kelahiran Nusa Tenggara Barat itu.

Di sisi lain, Edy Mulyadi terus mendukung usaha Emil untuk bersaing dengan Gianluigi Donnarumma demi posisi kiper utama Timnas Italia.

“Itu kan bahasanya media di sini. Media sini mau nulis apa saja ya terserah. Enggak lah, kemungkinan tidak (bela Timnas Indonesia). Terlalu rugi,” pungkas Edy.