Tak Berkategori

“Tolak Bala”, Kodim 1007/Banjarmasin Gelar Doa Bersama

apahabar.com, BANJARMASIN – Demi mempererat persatuan dan kesatuan di wilayah teritorial Kodim 1007/Banjarmasin, prajurit TNI bersama…

Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif membagikan santunan pada anak yatim Panti Asuhan Putri Intan Sari Kelurahan Kuin Utara.Foto-istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN - Demi mempererat persatuan dan kesatuan di wilayah teritorial Kodim 1007/Banjarmasin, prajurit TNI bersama Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, dan stakeholder lainnya, menggelar syukuran dan doa bersama di Kantor Koramil 1007-04/Banjarmasin Utara Jalan Kuin Utara Kecamatan Banjarmasin Utara, Kamis (17/1).

Dalam acara yang diselingi dengan santunan anak yatim piatu itu, Komandan Kodim 1007/Banjarmasin Letkol Inf Nopid Arif mengatakan, syukuran dan doa bersama ini untuk meminta kepada Tuhan yang Maha Esa agar Kota Banjarmasin terhindar dari segala musibah (gempa, banjir dan longsor) sekaligus berharap agar dalam pelaksanaan pemilu 17 April 2019 kelak bisa berjalan aman dan kondusif.

Baca Juga:Jelang Pemilu 2019, Warga Binaan Lapas Teluk Dalam Rekam e-KTP

“Doa dan syukuran bertujuan mengajak seluruh prajurit untuk menggelar doa bersama meminta kepada Allah SWT agar kedepannya kita semua diberikan perlindungan dan terhindar segala bencana dan marabahaya,” ujarnya.

Kegiatan doa bersama yang diinisiasi oleh Kodim 1007/Banjarmasin ini juga sebagai wadah untuk meningkatkan sinergi antar sesama aparat, baik Tni-Polri maupun Pemerintah Daerah, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, dan Tokoh Masyarakat.

Terkait pelaksanaan pemilu dan pilpres yang sudah di depan mata, Dandim 1007/Banjarmasin menghimbau agar masyarakat selalu menjaga kondusifitas dan tidak perlu ada gesekan antar pendukung parpol (partai politik).

Meskipun baru dua pekan bertugas optimal di Banjarmasin, pihaknya mengaku telah berkoordinasi dengan KPU Kota mengenai persiapan logistik (Pemilu dan Pilpres) 2019.

Selain doa dan syukuran, prajurit TNI itu juga memberikan santunan pada anak yatim dari panti asuhan Putri Intan Sari, Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin.

Baca Juga:7 Kali Raih Adipura, Pemkab Banjar Arak Keliling Kota

Reporter: Eddy Andriyanto
Editor: Muhammad Bulkini