Kalteng

TKM di Kapuas Dilatih Membuat Roti dan Sirup Buah Nanas

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sedikitnya, 20 orang tenaga kerja mandiri (TKM) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, dilatih…

Tenaga kerja mandiri di Kabupaten Kapuas saat mengikuti pelatihan membuat roti, sirup dan buah nanas. Foto-apahabar.com/Irfan

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Sedikitnya, 20 orang tenaga kerja mandiri (TKM) di Kabupaten Kapuas, Kalteng, dilatih cara membuat kue roti, sirup dan sari buah nanas.

Kegiatan pembekalan kejuruan usaha kuliner bagi para TKM tersebut berlangsung di UPT Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja Kapuas Jalan Trans Kalimantan Kuala Kapuas, Kamis (19/11).

Kepala Dinas Tenaga Kerja Kapuas, Raison, mengatakan pembekalan kejuruan usaha kuliner ini merupakan kegiatan pengembangan dan peningkatan perluasan kesempatan kerja.

“Termasuk juga untuk penciptaan wirausaha baru bagi tenaga kerja mandiri di Kabupaten Kapuas,” katanya.

Kepala Disnaker Kapuas, Raison, menyerahkan bantuan peralatan usaha kuliner kepada tenaga kerja mandiri. Foto-apahabar.com/Irfan

Raison pun berharap para TKM mampu bertahan dengan usaha kulinernya di tengah pandemi Covid-19.

“Sehingga mereka bisa eksis menjalankan usahanya,” harap Raison.

Dalam kegiatan pelatihan pembuatan roti, sirup dan sari buah nanas tersebut para peserta juga diberikan bantuan sejumlah peralatan penunjang.

Bantuan dari pemerintah berupa mixer, open, blender, timbangan dan beberapa alat penunjang lainnya tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja Kapuas, Raison.

“Semoga bantuan yang diberikan ini bisa dimanfaatkan dengan baik oleh peserta tenaga kerja mandiri dan kami berharap bisa dikembangkan ke depannya,” pungkas Raison.