Pemkab Tanah Bumbu

Tinjau Uji Kompetensi Pegawai, Sudian : Santai Saja, Jangan Gugup

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, meninjau pelaksanaan uji kompetensi pegawai non PNS…

Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor saat meninjau langsung pelaksanaan tes uji kompetensi pegawai non PNS. Foto-Ahc21

apahabar.com, BATULICIN – Bupati Tanah Bumbu, H Sudian Noor, meninjau pelaksanaan uji kompetensi pegawai non PNS hari pertama, Sabtu (09/11) siang.

Orang nomor satu di Tanah Bumbu itu langsung mengecek secara langsung jalannya uji kompetensi dengan mengunjungi ruangan peserta ruang kelas SMPN 1 Simpang Empat.

“Santai saja, jangan gugup dan terbawa beban perasaan dalam menjawab soal yang diberikan,” ucap Bupati sambil tersenyum kepada para peserta.

Sudian Noor berharap pelaksanaan tes kompetensi berjalan lancar dan sukses, mengingat hasil dari tes ini merupakan salah satu tolok ukur Pemkab Tanah Bumbu dalam kinerja pegawai non PNS.

“Kerjakan soal dengan sungguh-sungguh. Nilai yang kalian peroleh nanti merupakan hasil murni dari kemampuan sendiri,” ucapnya.

Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi BKD Tanah Bumbu, Untung RLU, menjelaskan uji kompetensi hari pertama ini akan dibagi menjadi 4 sesi.

“Hari ini ada 4 sesi. Masing-masing sesi ada 660 peserta yang dibagi dalam 22 ruang kelas,” terangnya.

Pelaksanaan tes akan berlangsung selama dua hari yakni pada 9 sampai 10 November 2019.

“Untuk hari kedua atau terakhir besok akan dilaksanakan 3 sesi. Sesi terakhir adalah untuk peserta yang hari ini tidak bisa hadir karena ada halangan,” tuturnya.

Baca Juga: Gelar Uji Kompetensi Pegawai, Pemkab Tanbu Cari Orang yang Rajin Bekerja

Baca Juga: Penyuluh dan Polhut Ikuti Uji KompetensiProfesi

Reporter: Ahc21
Editor: Puja Mandela