Arus Mudik 2023

Tinjau Lokasi Perbatasan Mudik, Plt Wali Kota Bekasi: Kita Optimalkan Penerangan

Menjelang arus mudik 2023 Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau jalur perbatasan Kota Bekasi - DKI Jakarta, tepatnya di Pos Polisi dekat pasar Sumber Arta

Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau jalur perbatasan Kota Bekasi - DKI Jakarta, dekat pasar Sumber Arta Bekasi (Foto: apahabar.com/Arya Putra)

apahabar.com, BEKASI - Menjelang arus mudik Lebaran 2023 Plt Wali Kota Bekasi Tri Adhianto meninjau jalur perbatasan Kota Bekasi - DKI Jakarta, tepatnya di Pos Polisi dekat pasar Sumber Arta Bekasi, Senin (10/04).

Pada kesempatan itu, Tri didampingi oleh Satlantas Polres Metro Bekasi Kota, dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bekasi, melihat lalu lintas di perbatasan Bekasi - Jakarta.

Baca Juga: Plt Walkot Bekasi Sambangi Rumah Korban Tewas Terlindas Mobil Damkar

Setelah selesai melakukan pemantauan, Tri menyebut pihaknya akan mengoptimalkan Jalan Raya Kalimalang karena lokasi itu sebagai jalur favorit para pemudik sepeda motor.

"Tadi penerangan kita liat perlu optimalisasi lagi, kemudian juga masih ada jalan yang harus ditingkatkan," ucap Tri Adhianto kepada wartawan.

Tri menceritakan proses pengerjaan jalan masih terus dilakukan di sejumlah titik, ia menyebut proyek itu akan rampung minimal H-7 Hari Raya Idul Fitri 1444 Hijriah.

Baca Juga: Polisi Bongkar Kasus Narkoba di Bekasi, Sita Tiga Truk Narkoba

Ia mengatakan akan lebih banyak jalur one way pada jalur Arteri untuk para pemudik, guna meminimasilir hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

"H-7 semuanya sudah ready. Termasuk nanti kita lihat depan jalan ini kan masih dua arah, kita berharap nanti jadi satu arah, hari Kamis selesailah," pungkasnya.