Tak Berkategori

Tingkatkan Kunjungan, Pemkot Banjarmasin Genjot Promosi

apahabar.com, BANJARMASIN – Sepanjang 2019, ada 36 agenda yang telah masuk dalam kalender event pariwisata di…

Pasar terapung menjadi satu dari sekian banyak destinasi wisata andalan di Banjarmasin. Foto-Istimewa

apahabar.com, BANJARMASIN – Sepanjang 2019, ada 36 agenda yang telah masuk dalam kalender event pariwisata di Banjarmasin.

Di ibukota Provinsi Kalimantan Selatan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata setempat tengah gencar promosi wisata. Tujuannya untuk menarik kunjungan wisatawan. Tak hanya lokal, juga mancanegara.

Event pariwisata akan digelar tersebar di lima kecamatan kota Banjarmasin. Rencananya, setiap bulannya akan ada momen pariwisata. Baik itu, event, budaya, sport dan tourism.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Banjarmasin, Ehsan El Haque menjelaskan dari kalender event yang sudah disusun itu. Kata dia, launching dalam acara Kick off bersama Kementerian Pariwisata RI di Balairung Soesilo Soedarman, Jakarta pada Senin (18/2) mendatang.

“Dalam kalender event itu ada Banjarmasin Festival Sasirangan, Pasar Ramadhan dan wisata sungai yang kita fokuskan menjelang tahun keempat kepemimpinan Ibnu-Herman,” ucapnya, Jumat (15/2) siang.

Baca Juga:KNPI Kalsel: Pemkot Banjarmasin "Telantarkan" Anak Jalanan

Bahkan, ia telah menyiapkan lima sampai enam agenda pariwisata berskala nasional untuk memancing wisatawan dari berbagai daerah berkunjung ke kota berjuluk Seribu Sungai.

Oleh karenanya, pihaknya gencar mempromosikan pariwisata Banjarmasin tidak hanya ke dalam negeri namun pula ke luar bagian negera Indonesia. Promosi besar-besaran ini, diakuinya akan meningkatkan kunjungan wisatawan ke Banjarmasin.

“Promosi kita tak hanya di dalam negeri, namun di luar negeri pun kita gencar melakukan promosi untuk memicu wisatawan berkunjung,” harapnya.

Menurutnya, potensi wisata yang sering menjadi magnet wisatawan bertamu yakni kuliner, budaya dan adat istiadat khas kota Banjarmasin.

“Ini yang terus kita tonjolkan dan menjadi daya tarik wisatawan,” tegasnya.

Baca Juga:Pemkot Ajak Semua Pihak Promosikan Kuliner Khas Banjar

Reporter: Bahaudin Qusairi
Editor: Fariz Fadhillah