SEA Games 2023

Timnas U-22 Latihan Ringan Jelang Lawan Vietnam di Semifinal SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan ringan jelang semifinal SEA Games 2023 menghadapi Vietnam. 

Timnas Indonesia U-22 latihan ringan jelang laga semifinal SEA Games 2023. (Foto: dok. pssi)

apahabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia U-22 menjalani latihan ringan jelang semifinal SEA Games 2023 menghadapi Vietnam. 

Kedua musuh bebuyutan Asia Tenggara itu akan saling berhadapan pada Sabtu (13/5) esok. 

"Hari ini (Kamis kemarin) kami mendapat porsi latihan ringan. Alhamdulillah seusai kemenangan kemarin (melawan Kamboja), saat ini kondisi saya dan teman-teman tidak ada masalah. Saya sudah siap bermain di laga semifinal," ujar bek Timnas U-22 Bagas Kaffa di laman resmi PSSI. 

Baca Juga: Indonesia Tambah Medali Emas di Cabor Balap Sepeda

Pada laga pamungkas Grup A, Indonesia menang 2-1 dari tuan rumah SEA Games 2023.

Meski hanya kebobolan satu gol di sepanjang babak penyisihan dan lolos sebagai juara grup, Bagas mengakui ia dan rekan senegaranya masih memiliki banyak kekurangan. 

"Tentu kami memiliki sejumlah kekurangan dan kami harus cepat evaluasi. Insya Allah kami akan terus fokus, kerja keras, disiplin, dan berjuang maksimal di laga semifinal nanti demi lolos ke final," lanjut Bagas. 

Sementara itu pelatih Indra Sjafri, yang datang langsung ke pertandingan terakhir grup B antara Vietnam dan Thailand yakin anak asuhnya akan memberikan yang terbaik. 

Baca Juga: Tergabung di Grup Tangguh Piala Asia 2023, Timnas Indonesia Siap Beri Kejutan

Indra Sjafri akan mempersiapkan kematangan timnya dari segi taktikal demi mengalahkan Vietnam dan menuju partai puncak SEA Games ke-32 di Kamboja. 

"Malam ini (semalam) kami menontong langsung pertandingan antara Thailand dan Vietnam yang berakhir imbang (1-1). Kami sudah siap melawan Vietnam," kata Indra Sjafri. 

"Besok (hari ini) kami persiapan latihan strategi dan taktikal jelang laga semifinal," pungkasnya singkat.